Romelu Lukaku Tolak Pinangan Aston Villa, Masih Tunggu Negosiasi Napoli dengan Chelsea

oleh Hendry Wibowo diperbarui 02 Agu 2024, 15:30 WIB
Striker Roma Romelu Lukaku merayakan golnya ke gawang Napoli dalam pertandingan Liga Italia di Stadion Olimpico, Minggu, 24 Desember 2023. (Tiziana Fabi / AFP)

Bola.com, Jakarta - Romelu Lukaku menolak cabut dari Chelsea? Media-media internasional memberitakan klub Premier League Aston Villa sebenarnya telah menyetujui sebuah kesepakatan dengan Chelsea untuk transfer Romelu Lukaku.

Namun striker Timnas Belgia tersebut telah membulatkan tekad hanya ingin bereuni dengan Antonio Conte di Napoli.

Advertisement

Romelu Lukaku kembali tidak menjadi bagian dari proyek Chelsea musim 2024/2025 setelah kembali dari dua masa peminjaman di Serie A: Inter Milan dan kemudian AS Roma.

Dua tim tersebut enggan mempermanenkan kepindahannya. Kini Lukaku memiliki keinginan untuk bekerja sama dengan mantan pelatihnya di Inter, Conte yang kini bekerja di Napoli.

Masalahnya manajemen I Partenopei tidak akan membayar 35 juta euro yang diminta oleh petinggi Chelsea untuk transfer Lukaku.

 

 

2 dari 4 halaman

Menolak Aston Villa

Menurut Radio CRC dan surat kabar Il Mattino di Italia, Chelsea telah menyetujui transfer dengan Aston Villa untuk menjual Romelu Lukaku.

Namun ia memblokir kepindahan ini karena Lukaku tidak berniat untuk menerima tawaran lain selain Napoli pada musim panas ini. 

Napoli sendiri punya keyakinan bahwa Chelsea akan menurunkan harga penjualan Lukaku. Di saat yang sama, Napoli memang tidak dapat melakukan transfer sampai Victor Osimhen dijual.

 

 

3 dari 4 halaman

Tergantung Penjualan Osimhen

Pemain Napoli, Victor Osimhen merayakan gol pada laga lanjutan Liga Italia 2022/2023 melawan Atalanta pada di Diego-Maradona Stadium, Naples, 11 Maret 2023. Performa Oshimen bersama Napoli sangat cemerlang musim ini. Ia telah mencetak 21 gol dan 5 assist dari 23 pertandingan di Serie A. Pemain asal Nigeria tersebut juga menjadi kunci penampilan Il Partenopei yang kini memuncaki klasemen Liga Italia 2022/2023. (AFP/Filippo Monteforte)

Apalagi sampai sekarang tidak ada tim yang berani menawar Osimhen mendekati klausul pelepasan senilai 120 juta Paun dalam kontraknya.

Terdapat potensi bagi Osimhen untuk bergabung dengan Chelsea sebagai bagian dari kesepakatan untuk Lukaku, namun Paris Saint-Germain tetap menjadi favorit.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Kontestan Serie A 2024/2025

Berita Terkait