Piala Presiden 2024 di Kota Solo: Bagikan 12 Ribu Tiket Gratis di Laga Final hingga Bakti Sosial

oleh Radifa Arsa diperbarui 03 Agu 2024, 15:30 WIB
Piala Presiden 2024 - Ilustrasi Logo Piala Presiden 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Solo - Masyarakat Kota Solo diharapkan ikut merasakan dampak langsung dari penyelenggaraan Piala Presiden 2024. Selain menjadi ajang hiburan, turnamen pramusim ini juga menghadirkan bakti sosial.

Ketua Organizing Committee Piala Presiden 2024, Risha Adi Wijaya, menjelaskan bahwa pihaknya menyediakan tiket gratis yang sebanyak 12 ribu lembar untuk laga final antara Borneo FC melawan Arema FC.

Advertisement

Rencananya, tiket gratis ini akan dibagikan kepada masyarakat, yakni siswa sekolah sepak bola (SSB), siswa Sekolah Khusus Olahraga (SKO), pesantren, panti asuhan, pelaku UMKM, hingga keluarga TNI/Polri.

Menurut Risha, pembagian tiket cuma-cuma ini diharapkan bisa memberikan ruang bagi masyarakat setempat, khususnya di Kota Solo, untuk menikmati laga final Piala Presiden 2024 sebagai ajang hiburan.

“Selain jadi ajang pramusim bagi klub, Piala Presiden 2024 ini juga merupakan hiburan rakyat. Kami ingin juga masyarakat Solo ikut menikmati,” ujar Risha saat ditemui awak media, Sabtu (3/8/2024).

“Untuk laga final besok, kami juga akan memberikan compliment ticket sebanyak 12 ribu, sehingga masyarakat bisa menonton dan menikmati sepak bola di Stadion Manahan,” imbuhnya.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Paket Bantuan Sosial

Selain itu, Piala Presiden 2024 juga menyelenggarakan bakti sosial. Sebanyak dua ribu paket sembako dibagikan kepada anak-anak yatim piatu, penyandang disabilitas, dan juga abdi dalem Pura Mangkunegaran.

Dalam pembagian sembako di Pendapa Timur Mangkunegaran, Sabtu (3/8/2024) itu, turut dihadiri oleh Deputy Director Programming Indosiar, Ekin Gabriel Subakty, serta KGPAA Mangkunegara X, Gusti Bhre,

“Kami juga memberikan bantuan paket sembako. Ini kami berikan kepada anak yatim piatu, masyarakat sekitar yang sudah datanya dari Dinas Sosial. Jumlah paket yang disiapkan ada 2000 paket,” ujar Risha.

“Kami akan membagikan paket ini untuk para abdi dalem di Mangkunegaran. Kami sudah bekerja sama dengan pihak Mangkunegaran untuk data-data penerima paket tersebut,” imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Pertama di Piala Presiden

Menurut Risha, bakti sosial ini baru pertama kali digelar oleh dari enam ajang Piala Presiden. Pihaknya juga berterima kasih kepada pihak Mangkunegaran yang sudah menyediakan lokasi untuk bakti sosial ini.

"Lokasi ini dipilih karena sebelumnya kami meminta izin saat mencari tempat. Akhirnya diberikan izin oleh pihak Mangkunegaran untuk membagikan paket sembako di tempat ini,” ujarnya.

"Pembagian sembako ini hanya berlangsung khusus di Solo saja. Dari enam penyelenggaraan Piala Presiden, ini baru pertama kali yang kami lakukan,” imbuhnya.