Foto: Tangis Novak Djokovic Pecah, Penantian Panjang Berakhir di Olimpiade Paris 2024

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 05 Agu 2024, 11:54 WIB
Novak Djokovic telah menamatkan tenis. Medali emas Olimpiade 2024 jadi kepingan terakhir yang membawa Djokovic melengkapi Golden Slam. (AFP/Carl De Souza)
Djokovic meraih medali emas tenis di tunggal putra usai mengalahkan Carlos Alcaraz di final. Djokovic menang atas bintang Spanyol itu dengan skor 7-6(3), 7-6(2) di Lapangan Philippe-Chatrier, Roland Garros, Minggu (4/8/2024) malam WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)
Usai kemenangan itu, Djokovic terlihat begitu emosional. Di usia 37 tahun 74 hari, Djokovic tercatat sebagai pemain tertua yang meraih medali emas. Sejak tenis kembali dipertandingkan di Olimpiade pada 1988. (AFP/Carl De Souza)
Kemenangan ini mengakhiri penantian panjang Djokovic. Setelah meraih medali perunggu pada Olimpiade pertamanya di Beijing 2008, petenis Serbia selalu gagal dapat medali di tiga Olimpiade berikutnya. (AP Photo/Andy Wong)
Djokovic tercatat sebagai petenis kelima yang melengkapi Golden Slam atau memenangi empat grand slam berbeda dan medali emas Olimpiade. Ia mengikuti jejak Steffi Graf, Andre Agassi, Rafael Nadal, dan Serena Williams. (AP Photo/Louise Delmotte)

Berita Terkait