Liga Inggris: Transfer Jalan Terbaik, Conor Gallagher Akhirnya Setuju Tinggalkan Chelsea ke Atletico Madrid

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 05 Agu 2024, 21:15 WIB
Namun, Chelsea bangkit di babak kedua dan menyamakan skor berkat gol Noni Madueke dan Conor Gallagher. (Nick Potts/PA via AP)

Bola.com, Jakarta Gelandang Chelsea, Conor Gallagher, setuju untuk bergabung dengan Atletico Madrid musim panas ini dengan biaya sekitar 33 juta poundsterling.

Klub Spanyol itu mengajukan tawaran minggu lalu dan The Blues menyetujui kesepakatan itu setelah Gallagher menegaskan bahwa transfer itu tepat untuknya.

Advertisement

Pemain berusia 24 tahun itu diperkirakan akan terbang ke Madrid untuk menyelesaikan pemeriksaan medis dan menandatangani kontrak yang akan mengakhiri 18 tahun sejarahnya di klub itu setelah ia menandatangani kontrak dengan Chelsea pada usia 8 tahun.

Pemain Inggris itu ditawari kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun, tetapi sang gelandang menolak kesepakatan itu karena lamanya kontrak dan peran yang ditawarkan kurang signifikan dibandingkan dengan peran yang saat ini diembannya.

2 dari 4 halaman

Pindah Jalan Terbaik

Pemain Chelsea, Conor Gallagher, tampak kecewa setelah ditaklukkan Arsenal dalam duel tunda pekan ke-29 Premier League 2023/2024, Rabu (24/4/2024). (AP Photo/Kin Cheung)

Manajer baru Chelsea, Enzo Maresca memiliki gaya permainan yang mengandalkan penguasaan bola yang menurut banyak orang tidak cocok untuk Gallagher dan itulah alasan utama terjadinya perpecahan antara dirinya dan klub.

Transfer ke Atletico lebih diunggulkan dibanding kepindahan domestik dan Gallagher menjadi satu-satunya orang Inggris yang memasuki La Liga yang meliputi pemain seperti Jude Bellingham.

3 dari 4 halaman

Masalah Kontrak

Chelsea memberikan penawaran perpanjangan kontrak kepada Gallagher yang berpotensi membuat sang pemain menjadi salah satu gelandang dengan bayaran tertinggi di Stamford Bridge.

Namun, sang pemain tampaknya tidak begitu puas dengan tawaran dari Chelsea. Gallagher meminta kontrak yang lebih panjang daripada dua tahun yang disertai opsi tambahan satu tahun dari Chelsea.

Chelsea pun sempat menerima tawaran lebih tinggi dari Aston Villa ketika akan melepas Gallagher. Namun, sang pemain menolak untuk pindah ke rival di Premier League tersebut.

4 dari 4 halaman

Di Luar Kendali

Manajer Chelsea, Enzo Maresca mengakui masa depan Conor Gallagher berada di luar kendalinya.

"Satu-satunya hal yang dapat saya katakan adalah saya tahu ia sedang menghubungi klub untuk mencari solusi. Klub menawarinya kontrak baru," katanya.

"Saat ini, belum ada kabar terbaru tentang itu. Satu-satunya yang bisa saya katakan adalah dia sudah menghubungi klub untuk mencari solusi. Saya rasa itu bukan hal baru. Dalam sepak bola, setiap musim panas, klub yang berbeda memiliki beberapa masalah dengan beberapa pemain dan kemudian pada akhirnya, mereka menemukan solusi dan semua orang senang. Semoga hal yang sama dapat terjadi dalam situasi ini," jelasnya.

Berita Terkait