Doan Van Hau Terus Melakukan Pemulihan Cedera, Bakal Kembali Jadi Ancaman Timnas Indonesia di Piala AFF 2024?

oleh Hery Kurniawan diperbarui 06 Agu 2024, 14:00 WIB
Tidak hanya tangguh dalam duel menghalau pemain lawan. Doan Van Hau juga beberapa kali piawai dalam memberikan umpan matang untuk membantu serangan. (AP Photo/Nguyen Manh Quan)

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Vietnam, Doan Van Hau terus melakukan pemulihan cedera. Dalam waktu dekat, Van Hau disebut siap kembali ke lapangan.

Dalam beberapa hari terakhir, perkembangan Doan Van Hau terus diunggah oleh klubnya, CAHN Club. Van Hau diperkirakan bisa kembali bermain pada pertengahan September nanti.

Advertisement

"CAHN Club baru-baru ini memposting foto terbaru bek Doan Van Hau. Oleh karena itu, bintang timnas Vietnam tersebut aktif berlatih untuk memulihkan cederanya. Jika tak ada perubahan, Van Hau kemungkinan besar akan kembali bermain tepat pada awal musim 2024/2025," ungkap The Thao 247.

Kabar ini tentu bagus bagi Timnas Vietnam. Mereka bisa mengandalkan Doan Van Hau di Piala AFF 2024 yang akan digelar pada akhir November nanti.

2 dari 4 halaman

Cedera Parah

Pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat duel udara dengan bek Vietnam, Doan Van Hau dalam laga leg pertama babak semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023) sore WIB. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Doan Van Hau mengalami cedera tumit pada September 2023. Cedera yang diderita eks pemain SC Heerenveen itu cukup parah.

Doan Van Hau harus lama menepi. Bahkan, bek kiri satu ini harus menjalani proses pemulihan beberapa kali di Singapura.

Doan Van Hau bahkan harus absen di beberapa turnamen krusial bersama Timnas Vietnam. Termasuk absen di Piala Asia 2023.

3 dari 4 halaman

Ancaman Bagi Timnas Indonesia

Pemain belakang Timnas Vietnam, Doan Van Hau saat hendak melakukan lemparang ke dalam pada laga melawan Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2023 hari Jumat (06/01/2023). (Bagaskara Lazuardi/Bola.com)

Doan Van Hau dikenal sebagai pemain yang bandel. Pemain berusia 25 tahun ini juga kerap melakukan permainan keras.

Doan Van Hau akan menjadi salah satu ancaman bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2024. Diketahui, Tim Garuda memang akan menghadapi Vietnam di fase grup ajang tersebut.

Timnas Indonesia akan mengawali perjalanan di fase grup Piala AFF 2024 dengan bertandang ke markas Myanmar. Laga itu akan digelar di Thuwunna Stadium pada 10 Desember 2024. 

4 dari 4 halaman

Hasil Undian Fase Grup Piala AFF 2024

Piala AFF 2024 - Hasil Undian AFF ASEAN Championship 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)

Berita Terkait