Gara-gara Kritikan An Se-young, Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korsel Langsung Investigasi BKA

oleh Hery Kurniawan diperbarui 06 Agu 2024, 15:13 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung sukses menyumbang medali pertama bagi kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Medali perunggu yang didapatnya tanpa harus bertanding menghadapi Carolina Marin yang mundur akibat cedera di semifinal, dirayakan Jorji di atas podium juara dengan berswafoto dengan peraih medali emas, An Se-young dan peraih medali perak, He Bing Jiao saat upacara penyerahan medali di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Senin (5/8/2024). (AP Photo/Kin Cheung)

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis Korea Selatan, An Se-young membuat heboh belakangan ini. Sosok berusia 22 tahun itu memberikan kritik tajam kepada Federasi Bulutangkis Korea Selatan (BKA).

An Se-young memberikan kritik pedas kepada BKA. Ia merasa federasi tersebut tidak terlalu peduli dengan cedera yang sempat dialaminya.

Advertisement

An Se-young memang mengalami cedera serius. Bahkan, ia harus menepi dalam waktu yang tidak sebentar.

"Cedera saya lebih serius dari yang saya bayangkan, dan tidak bisa diungkapkan, kemudian saya terlalu berpuas diri. Saya kecewa dengan BKA," kata An Se Young dikutip SPOTV belum lama ini.

2 dari 3 halaman

Dipertimbangkan

Pebulu tangkis tunggal putri China, He Bing Jiao (kiri) berfoto bersama dengan pebulu tangkis Korea Selatan, An Se-young dan pebulu tangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di atas podium Olimpiade Paris 2024 setelah laga final yang berlangsung di Porte de la Chapelle Arena, Paris, Prancis, Senin (05/08/2024). (AP Photo/Kin Cheung)

An Se-young tampak serius mempertimbanhkan mundur dari BKA. Namun, ia masih harus mempertimbangkan itu dengan matang.

Dalam waktu dekat, An Se-young pun akan memberikan penjelasan yang lebih detail mengenai permasalahannya dengan BKA.

"Saya harus berbicara soal ini dengan hati-hati, tetapi saya sangat kecewa. Saya berharap akan tiba saatnya di mana saya bisa menjelaskan hal ini lebih detail," tuturnya.

 

3 dari 3 halaman

Diperiksa

Pebulu tangkis tunggal putri Korea Selatan, An Se-young menjatuhkan diri untuk menjangkau bola di depan net saat menghadapi wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung pada laga semifinal nomor tunggal putri cabor bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Minggu (4/8/2024). An Se-young menang rubber-game 11-21, 21-13 dan 21-16. (AP Photo/Kin Cheung)

Kementerian Kebudayaan Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan pun bereaksi mengenai kejadian itu. Mereka akan memeriksa BKA dalam waktu dekat.

"Pada tanggal 6 Agustus Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan mengumumkan bahwa mereka akan menyelidiki keadaan seputar pernyataan yang dibuat dalam sebuah wawancara oleh Ahn Se-young," ungkap media lokal Korsel, Chosun.

Sumber: Chosun, SPOTV

Berita Terkait