Duh, Striker Atalanta dan Timnas Italia Gianluca Scamacca Alami Cedera ACL: Absen 6 Bulan

oleh Hendry Wibowo diperbarui 06 Agu 2024, 19:45 WIB
Penyerang Atalanta, Gianluca Scamacca. (Darren Staples / AFP)

Bola.com, Jakarta - Atalanta mengumumkan bahwa Gianluca Scamacca telah menjalani operasi hari Senin (06/08/2024). Striker Timnas Italia itu mengalami cedera lutut ACL. 

Karena operasi ini, Gianluca Scamacca diperkirakan harus absen selama enam bulan. Striker berusia 25 tahun ini mengalami cedera pada laga uji coba melawan Parma. 

Advertisement

Atalanta memang menang 4-1, tapi harus dibayar mahal karena Gianluca Scamacca, striker yang sedang memperlihatkan performa baik justru mengalami cedera ACL. Terlihat jelang dalam tayangan ulang, lutut kirinya membengkok saat terjatuh.

Sebuah pernyataan dari Atalanta mengonfirmasi bahwa Scamacca telah menjalani operasi di klinik Villa Stuart di Roma, yang dilakukan oleh Profesor Mariani.

 

2 dari 3 halaman

Istirahat 6 Bulan

Sang pemain kini akan memulai proses rehabilitasi, namun cedera seperti ini biasanya membutuhkan waktu setidaknya enam bulan untuk beristirahat.

Pemain berusia 25 tahun ini sedang berusaha memperbaiki kariernya bersama La Dea, mencetak 19 gol dan memberikan delapan asis dalam 44 pertandingan kompetitif.

Ia membantu Atalanta menjuarai Europa League dan mencapai final Coppa Italia, serta lolos ke Liga Champions dengan menempati posisi keempat di Serie A.

Sumber: Football Italia 

3 dari 3 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan