Pede Bisa Melaju Jauh, Duo Legiun Asing Persib Ngebet Tampil di AFC Champions League 2 Musim Ini

oleh Erwin Snaz diperbarui 07 Agu 2024, 21:02 WIB
Pemain Persib Bandung, Nick Kuipers (kiri) berebut bola dengan pemain Madura United, Malik Risaldi pada laga leg 1 final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung melawan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (26/05/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Bandung - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers, mengaku sudah tidak sabar mengarungi AFC Champions League 2 musim ini. Bagi Kuipers, ini adalah untuk kali pertama menghadapi tim-tim dari negara lain.

Selain persiapan mengarungi BRI Liga 1 2024/2025, Persib Bandung memang bersiap untuk menjalani pertandingan di level Asia, setelah keluar sebagai juara Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

Advertisement

"Saya begitu menantikan untuk bermain di AFC Champions League 2 ini dan saya rasa akan menarik bertemu dengan tim-tim dari negara lain," ujar Nick Kuipers di Bandung, Rabu (7/8/2024).

Bek Persib Bandung asal Belanda itu menilai pertandingan di AFC Champions League 2 cukup sulit karena akan bersua klub-klub tangguh asal Jepang, Korea Selatan, dan Thailand. Apalagi levelnya lebih tinggi dari Indonesia.

 

2 dari 4 halaman

Ingin Bawa Persib Menang

Pemain Persib Bandung, Nick Kuipers berbicara saat konferensi pers di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Kamis (30/5/2024) jelang laga leg kedua final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 menghadapi Madura United, Jumat, 31 Mei 2024. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

"Ya, bagi saya sulit untuk memantau level permainan dari tim lain. Tentu saja level mereka lebih tinggi dari Indonesia. Tetapi lihat saja nanti, ini kali pertama bagi saya dan saya begitu menantikannya," tutur Nick antusias.

"Saya ingin segera menikmati AFC Champions League 2 ini. Meski saya juga tidak mau pergi ke sana hanya untuk bersantai, saya juga tentu ingin memenangkan pertandingan. Kami harus siap untuk itu," tegas pemain asal Belanda ini.

 

3 dari 4 halaman

Yakin Melaju Jauh

Selebrasi striker Persib Bandung, David Da Silva setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang Madura United pada laga leg kedua final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Hal senada diungkapkan striker Persib, David da Silva. Penyerang asal Brasil itu mengaku sangat antusias menghadapi AFC Champions League 2 yang rencananya akan digelar pada September 2024.

"Saya sangat antusias untuk menghadapi tantangan ini dan saya rasa kami bisa terus melaju karena kami memiliki tim yang kuat," ucap David da Silva optimistis.

 

4 dari 4 halaman

Persib Bisa Bersaing

Pada kategori top skor, penghargaan jatuh kepada striker Persib Bandung, David Da Silva yang mampu menjadi pencetak gol terbanyak di BRI Liga 1 2023/2024 dengan torehan total 30 gol, dengan rincian 26 gol dicetak di fase reguler series dan 4 gol di fase Championship Series. Selain trofi, pemain asal Brasil ini juga berhak atas hadiah uang senilai Rp150 juta. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bahkan, David da Silva percaya dengan beberapa pemain baru di Tim Maung Bandung seperti Mailson Lima, Gustavo Franca, Tyronne del Pino, Mateo Kocijan, Dimas Drajad, dan Adam Alis bisa membantu Persib di tingkat Asia nanti.

"Saya percaya pada pemain yang gabung dan kami mempertahankan mayoritas pemain yang mampu menjadi juara musim lalu. Saya rasa kami akan bisa melakukannya dengan baik," tandas David sambil mengakhiri.

Berita Terkait