Reaksi Netizen usai Rizki Juniansyah Raih Medali Emas Olimpiade 2024: Keren! Rekor Ikut Dipecahkan, Bikin Bangga Indonesia

oleh Aryo Atmaja diperbarui 09 Agu 2024, 05:34 WIB
Rizki Juniansyah dari Indonesia meraih medali emas dari cabor angkat besi di Olimpiade 2024. (Miguel MEDINA / AF)

Bola.com, Jakarta - Rizki Juniansyah berhasil meraih medali emas untuk Indonesia dari nomor 73 kg putra angkat besi Olimpiade 2024, Jumat (9/8/2024) dini hari WIB. Ia sukses mencatatkan rekor olimpiade di angkatan clean and jerk, Rizki Juniansyah meraih emas Olimpiade 2024 dengan total angkatan 354 kg.

Rizki Juniansyah mengawali kiprahnya di Olimpiade dengan manis. Pada angkatan snatch, Rizki yang sempat gagal di percobaan pertama pada 155 kg, berhasil mencatatkan angka yang sama di percobaan kedua, yang menjadi catatan terbaiknya di angkatan snatch di Olimpiade 2024 ini.

Advertisement

Angkatan 155 kg itu menjadi catatan terbaik kedua di kategori snatch, 10 kg di bawah lifter China, Shi Zhiyong yang mampu membuat angkatan 165 kg.

Namun, kegagalan Shi Zhiyong pada tiga percobaan clean and jerk membuat Rizki Juniansyah tak punya banyak rival lagi. Dengan angkatan pertama 191 kg yang sukses dibuatnya, Rizki cukup lama memimpin hingga sempat disamakan oleh Weeraphon Wichuma asal Thailand yang membuat angkatan 198 kg.

Namun, Rizki Juniansyah menuntaskan Olimpiade 2024 dengan baik, dengan membuat rekor Olimpiade untuk angkatan clean and jerk di angka 199 kg, dan sekaligus membuat total angkatan 354 kg yang tak mampu disusul oleh rival-rival lainnya.

Medali emas yang disumbangkannya merupakan koleksi kedua untuk kontingen Indonesia di Olimpiade kali ini. Sebelumnya ada Veddriq Leonardo yang meraih medali emas dari cabor panjat tebing.

Berikut ini beragam komentar bangga dari para netizen Indonesia atas prestasi yang ditorehkan oleh Rizki Juniansyah.

2 dari 8 halaman

Lengkap Banget Prestasinya

3 dari 8 halaman

Menyala Bang Rizki

4 dari 8 halaman

Harumkan Negara Indonesia

5 dari 8 halaman

Kehebatan Rizki Juniansyah

6 dari 8 halaman

Masih Muda Bikin Bangga Bangsa

7 dari 8 halaman

Jadi Inspirasi

8 dari 8 halaman

Enggak Sia-sia Nonton dan Dukung

Berita Terkait