Tulisan di Kardus, Tradisi Bawa Hoki Peraih Medali Olimpiade Cabor Bulutangkis: Dari Greysia Polii, Ginting, sampai Gregoria

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 09 Agu 2024, 20:45 WIB
Pebulu tangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berpose di atas podium dengan medali perunggu nomor tunggal putri cabor bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 saat upacara penyerahan medali di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Senin (5/8/2024). (Dok. NOC Indonesia/Antara/Wahyu Putro A)

Bola.com, Jakarta Tiga peraih medali dari cabang bulutangkis, sejak Olimpiade Tokyo hingga Paris 2024, ternyata memiliki tradisi menulis harapan mereka di kardus bawaan.

Itu diceritakan oleh peraih emas ganda putri Indonesia, Greysia Polii, saat bercengkerama dengan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, dan CdM Tim Indonesia di Olimpiade Paris, Anindya Bakrie.

Advertisement

"Jadi ceritanya, dulu waktu Tokyo 2020, kita menulis di kardus. Nah, yang nulis di kardus bawaan saya dan Ginting itu Gregoria," kata Greysia Polii.

Bunyi tulisan itu, tambah Greysia, 'oke Indonesia, punya Greysia, Ginting, medali.'

"Lalu saya tulis, saya maunya gold, dapat kan saya pak. Nah 2024, dia yang nulis, dia yang dapat," kata Greysia.

"Saya mau dong tulis proyek bisnis idaman saya di kardus hoki kalian," sahut Anindya dalam unggahannya.

2 dari 2 halaman

Medali Berharga

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung melepaskan smes ke arah lawannya, wakil Korea Selatan Kim Ga-eun pada laga 16 besar nomor tunggal putri cabor bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 di Porte de la Chapelle Arena, Paris, Kamis (1/8/2024). Gregoria Mariska Tunjung menang dalam tiga set (21-4, 8-21 dan 23-21) untuk melaju ke perempatfinal. (AP Photo/Dita Alangkara)

Medali perunggu Gregoria Mariska sangat berharga. Pasalnya, itu satu-satunya podium dari cabang bulutangkis yang selama ini menjadi andalan Indonesia untuk mendulang medali emas.

Medali perunggu yang didapatnya tanpa harus bertanding menghadapi Carolina Marin yang mundur akibat cedera di semifinal, dirayakan Jorji di atas podium juara dengan berswafoto dengan peraih medali emas, An Se-young dan peraih medali perak, He Bing Jiao saat upacara penyerahan medali di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Senin (5/8/2024).

Berita Terkait