Veddriq Leonardo Begitu Tenang saat Menyanyikan Lagu Indonesia Raya di Olimpiade Paris 2024, Ini Alasannya

oleh Hery Kurniawan diperbarui 09 Agu 2024, 21:35 WIB
Atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo mencium medali emasnya saat di atas podium cabang olahraga panjat tebing nomor speed Olimpiade Paris 2024 di Le Bourget Sport Climbing Venue, Paris, Prancis, Kamis (08/08/2024). (AFP/Jonathan Nackstrand)

Bola.com, Jakarta - Le Bourget Sport Climbing Venue, Paris menjadi lokasi bersejarah bagi Indonesia. Di lokasi itu Veddriq Leonardo mampu meraih medali emas, Kamis (8/8/2024). 

Veddriq Leonardo meraih medali emas pada nomor speed panjat tebing Olimpiade 2024 Paris. Medali tersebut sekaligus membuka torehan emas bagi Indonesia di Paris. 

Advertisement

Momen menarik pun terjadi ketika prosesi menyanyikan lagu Indonesia Raya dilakukan. Ekspresi Veddriq Leonardo membuat publik bertanya-tanya. 

Sebab, Veddriq Leonardo tampak tidak terharu seperti atlet-atlet lain yang meraih medali emas untuk negaranya di ajang Olimpiade. Sosok berusia 27 tahun itu justru tersenyum lebar. Veddriq tampak sangat berbahagia. 

2 dari 3 halaman

Susah Berekspresi

Atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo membentangkan bendera Merah Putih saat merayakan kemenangan pada babak final cabang olahraga pajat tebing nomor speed Olimpiade Paris 2024 di Le Bourget Sport Climbing Venue, Paris, Prancis, Kamis (08/08/2024). (AFP/Jonathan Nackstrand)

Veddriq Leonardo kemudian memberikan penjelasan mengenai momen itu. Atlet kelahiran Pontianak, Kaimantan Barat itu mengaku sebagai sosok yang sulit dalam berekspresi.

"Yang pasti saya senang cuma sata enggak tau mengekpresikannya," ungkap Veddriq Leonardo dalam sesi konferensi pers yang digelar secara daring, Jumat (9/8/2024) malam WIB. 

Veddriq Leonardo mengalahkan pemanjat China, Wu Pheng di babak final panjat tebing Olimpiade 2024 Paris. Keunggulan Veddriq atas Wu pun sangat tipis. 

3 dari 3 halaman

Mengharukan

Atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo (tengah) berfoto bersama dengan wakil China, Wu Peng (kiri) dan wakil Amerika Serikat, Sam Watson di atas podium cabang olahraga panjat tebing nomor speed Olimpiade Paris 2024 di Le Bourget Sport Climbing Venue, Paris, Prancis, Kamis (08/08/2024). (AFP/Jonathan Nackstrand)

Veddriq Leonardo pun mengungkapkan situasi di arena saat Indonesia Raya berkumandang memang sangat mengharukan. Pelatih dan rekan-rekannya pun menangis. 

Veddriq Leonardo pun kagum dengan atmosfer yang tercipta. Menurut Veddriq, publik Prancis yang datang langsung ke arena juga ikut berbahagia dengan keberhasilannya meraih medali emas. 

"Senang dan haru juga, apalagi coach dan teman-teman terharu. tuan rumah juga merayakan kemenangan Indonesia," jelasnya.

Berita Terkait