BRI Liga 1: Persib Pesta Gol ke Gawang PSBS, Telat Panas, Ngamuk di Babak Kedua

oleh Erwin Snaz diperbarui 09 Agu 2024, 23:36 WIB
Beckham Putra Nugraha berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang PSBS Biak dalam laga pembuka BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jumat (9/8/2024) malam WIB. Persib menang 4-1 dalam laga itu. (Bola.com/Dok. PSSI Pers)

Bola.com, Bandung - Persib Bandung mengawali BRI Liga 1 2024/2025 dengan sempurna setelah mengalahkan PSBS Biak 4-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (9/8/2024) malam.

Empat gol Maung Bandung diciptakan David da Silva menit 18 dan 85, Ciro Alves menit 76, dan Beckham Putra Nugraha menit 65. Sedang gol PSBS Biak diciptakan Alexsandro dos Santos Ferreira menit 51.

Advertisement

Meski menang telak, pelatih Persib, Bojan Hodak mengakui bahwa laga perdana lawan Biak akan menjadi laga yang sulit bagi pasukannya.

“Kedua tim diperkuat pemain yang bagus dan temponya cukup cepat di babak pertama. Secara keseluruhan kami sebenarnya memiliki 3-4 peluang di awal tapi kami gagal mencetak gol,” kata Bojan Hodak usai pertandingan.

2 dari 4 halaman

Telat Panas

Dimas Drajad merayakan gol David da Silva ke gawang PSBS Biak pada laga pembuka BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (9/8/2024). (Dok Persib)

Persib hanya bisa mencetak satu gol pada babak pertama, padahal itu seharusnya kata bisa cetak gol lebih banyak.

Dan tim lawan bisa menguasai 15 menit pertama pada babak kedua sedang pasukannya kata Bojan terlalu mundur ke lini pertahanan. 

“Tapi setelah ada pergantian pemain, kami bisa meningkatkan kembali tempo dan bisa mencetak tiga gol tambahan dan kami bisa mengakhiri dengan bagus,” ujar Bojan.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-3-3): Kevin Ray Mendoza; Robi Darwis, Nick Kuipers, Gustavo Franca, Edo Febriansah; Marc Klok, Dedi Kusnandar, Mailson Lima; Dimas Drajad, David da Silva, Ciro Alves

Pelatih: Bojan Hodak

PSBS Biak (4-3-3): Mariyo Londok; Febriato Uopmabin, Donni Harold Monim, Julian Velazquez, Marckho Sandi; Damianus Adiman Putra, Jonata Machado, Williams Lugo; Alexsandro, Abel Arganaraz, Gabriel Esparza

Pelatih: Juan Esnaider

4 dari 4 halaman

Posisi Persib

Berita Terkait