Transfer Liga Inggris: Erik Ten Hag Ngumpulin Orang Ajax, Noussair Mazraoui Join MU Bareng De Ligt

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 10 Agu 2024, 21:39 WIB
Alejandro Garnacho dari Manchester United, kiri, dan Noussair Mazraoui dari Bayern berebut bola saat pertandingan sepak bola grup A Liga Champions antara Manchester United dan Bayern Munich di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Selasa, 12 Desember 2023. (AP Photo /Dave Thompson)

Bola.com, Jakarta Manchester United segera meresmikan bek kiri Bayern Munchen, Noussair Mazraoui. Ia akan datang bersama bek lainnya, Matthijs de Ligt.

Setelah berminggu-minggu berunding, Bayern akhirnya menerima proposal MU untuk Mazraoui, menurut pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, Sabtu (10/8/2024).

Advertisement

Setan Merah menawarkan €15 juta kepada tim Vincent Kompany ditambah €5 juta dalam bentuk bonus.

Kesepakatan mengenai persyaratan pribadi telah dicapai antara MU dan Mazraoui, yang menjelaskan bahwa tujuan utamanya adalah untuk bersatu kembali dengan Erik ten Hag di Inggris.

Keduanya bekerja sama dengan sangat baik di Ajax.

Ten Hag menginginkan Mazraoui karena pelatih asal Belanda itu yakin bahwa bek sayap itu berpotensi dapat menggantikan Antony yang sedang tidak berdaya.

2 dari 2 halaman

Matthijs de Ligt

De Ligt tak ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor di awal babak kedua. Pemain asal Belanda itu melepaskan sepakan voli kaki kiri ke pojok atas gawang DC United. (Tim Nwachukwu/Getty Images/AFP)

Manchester United juga segera memiliki bek tengah baru. Matthijs de Ligt disebut akan segera diumumkan sebagai pemain baru Setan Merah.

Hal itu diungkapkan oleh jurnalis Italia, Fabrizio Romano. Menurut Romano, Manchester United dan Bayern Munchen sudah menjalin kesepakatan.

Bahkan, Manchester United mampu meyakinkan pihak Bayern Munchen. Setan Merah disebut menyertakan bonus sebagai bagian dari transfer Matthijs de Ligt.

"Matthijs de Ligt ke Manchester United, here we go! Bayern menerima syarat Manchester United untuk menyertakan bonus," ungkap Fabrizio Romano.

Berita Terkait