Hadapi Persebaya Surabaya di Laga Perdana BRI Liga 1 2024/2025, Kapten PSS Sleman: Nikmati Saja

oleh Ana Dewi diperbarui 11 Agu 2024, 08:30 WIB
Kapten PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan. (Bola.com/Ana Dewi)

Bola.com, Surabya - Kapten tim PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan, meminta rekan-rekannya menikmati laga perdana melawan Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2024/2025. Gelandang berusia 34 tahun itu ingin timnya bisa tampil lepas tanpa beban.

Menurut jadwal, duel Persebaya kontra PSS Sleman bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Minggu (11/8/2024). Sepak mula duel kedua tim berlangsung pada pukul 19.00 WIB.

Advertisement

"Pertandingan perdana sulitnya karena awal tetapi kan buat kedua belah pihak bukan hanya buat kami, saya pikir skuad kami cukup berpengalaman dan pemain asing juga sekarang ada delapan maka cukup berpengalaman," ujar Kim dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (10/8/2024).

"Saya yakin sudah biasa dengan situasi seperti ini dan saya lihat tidak ada kendala, yang penting beberapa menit di awal kami memasuki pertandingan dengan cukup baik, sehingga kami optimistis menghadapi Persebaya, walaupun kami tahu mungkin bukan lawan yang gampang pada laga perdana."

"Tapi apa boleh buat menikmati saja itu saran dari saya untuk rekan-rekan di PSS Sleman, karena pertandingan lawan Persebaya dihadapan ribuan suporter di stadion yang bagus, itu enggak sering terjadi merasakan atmosfer big match dan mudah-mudahan membawa suasana positif buat kami," sambungnya.

 

2 dari 5 halaman

Musim Baru Semangat Baru

Pemain PS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan saat melawan Persik Kediri dalam pertandingan Babak Penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Kamis (1/4/2021). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Menjalani musim baru membuat Kim Jeffrey Kurniawan cukup bersemangat. Gelandang berdarah Jerman itu berharap PSS Sleman bisa meraih hasil positif pada matchday pertama musim ini. Keberuntungan diharapkan menjadi milik Tim Super Elang Jawa, julukan PSS Sleman.

"Musim yang baru bagi kita semua, awal yang baru dan banyak hal yang baru lagi. Kami ada pelatih dan pemain-pemain baru, jadi adaptasi baru mencari chemistry lagi tetapi selama ini kami sudah pramusim cukup lama," katanya.

"Jadi kami siap untuk pertandingan besok apalagi laga cukup besar di GBT, kita tahu stadionnya megah dan bagus dihadapan suporter yang luar biasa, jadi bagi saya, saya cukup senang apalagi akan ada koreo yang besar, hal yang kita nanti dan ikut senang."

"Mudah-mudahan suasana bisa terbawa ke lapangan, di mana besok semua bisa menyaksikan pertandingan yang seru, bagus, fair play, dan semoga pada akhirnya PSS sedikit lebih beruntung. Doa dan harapan mudah-mudahan pertandingan tentunya buat kami," lanjut Kim.

 

3 dari 5 halaman

Waspada PSS Sleman!

Persebaya Surabaya bukan lawan yang mudah bagi PSS Sleman. Menilik rekor pertemuan, kedua tim sudah bertemu sebanyak sembilan kali. Hasilnya, Tim Green Force unggul dengan meraih lima kemenangan, berbanding tiga milik PSS. Satu laga lainnya berakhir imbang.

Pada lima pertemuan terakhir, Persebaya tak terkalahkan dengan mengepak empat kemenangan dan sekali imbang. Melihat fakta tersebut, Kim Kurniawan mewanti-wanti skuad PSS untuk mewaspadai potensi ancaman yang bisa dihadirkan kubu tuan rumah.

Apalagi, lanjut Kim, Tim Bajul Ijo pada musim ini dihuni sederet pemain berkualitas. Dua di antaranya adalah pemain asing macam Mohammed Rashid dan Francisco Rivera.

"Soal pemain Persebaya, khususnya gelandang Mohammed Rashid memang sudah langganan di Liga Indonesia dan sempat bermain di Persib Bandung, jadi kami sudah antisipasi bagaimana cara bermain dia cukup kuat dan suka naik turun," ucap Kim Kurniawan.

"Francisco Rivera kemarin di Madura United cukup bersinar jadi itu sebuah ancanam bagi PSS, semoga besok kami bisa mengontrol dan menghindari dia untuk berkeliaran bebas, sehingga tidak bisa berbuat banyak. Semoga kami bisa mengembangkan permainan terbaik dan bisa jadi ancaman buat Persebaya," pungkasnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

BRI Liga 1 - Persebaya Surabaya Vs PSS Sleman (Bola.com/Adreanus Titus)

Minggu, 11 Agustus 2024

Persebaya Surabaya Vs PSS Sleman

  • Pukul: 19.00 WIB
  • Stadion: Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/17623-bri-liga-1?schedule_id=3647590
5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini

Berita Terkait