Liga Inggris: Ederson Putuskan Tetap Bertahan di Man City

oleh Rizki Hidayat diperbarui 11 Agu 2024, 12:33 WIB
Manchester City berpotensi kehilangan Ederson. Ederson kabarnya bersedia untuk angkat kaki dari Etihad Stadium pada musim panas ini dan membuka diri untuk mencoba kompetisi di Timur Tengah. Andai Ederson hijrah, The Citizens tentu perlu mencari penggantinya. (Paul ELLIS / AFP)

Bola.com, London - Ederson kerap dikabarkan bakal angkat kaki dari Manchester City pada musim panas tahun ini. Namun kini, kiper asal Brasil tersebut memutuskan untuk tetap bertahan di Man City.

Ederson sebelumnya sering dikaitkan dengan kepindahannya ke Arab Saudi pada musim panas tahun ini. Al Nassr dan Al Ittihad menaruh minat kepada penjaga gawang berusia 30 tahun tersebut.

Advertisement

Al Nassr diketahui sempat melayangkan tawaran tinggi kepada Manchester City untuk meminang Ederson. Namun, hingga kini belum ada kata sepakat dari kedua klub.

Ederson baru saja membawa Manchester City menjuarai Community Shield 2024. Mereka mengalahkan Manchester United dengan skor 7-6 (1-1) lewat adu penalti, Sabtu (10/8/2024) malam WIB.

 

2 dari 4 halaman

Ederson Bertahan

2. Ederson Moraes (Manchester City) - Uang besar yang dikeluarkan The Citizens untuk memboyong kiper asal Brasil ini tak sia-sia. Refleks yang cepat dan berani duel satu lawan satu membuatnya menjadi kiper yang disegani. (AFP/Oli Scarff)

selepas pertandingan, Ederson mengatakan sudah membuat keputusan soal masa depannya. Sang kiper memilih tidak akan meninggalkan Manchester City pada musim ini.

"Keputusan sudah dibuat. Saya akan bertahan di Manchester City musim ini. Saya berbicara dengan Pep dan itu sangat penting… Saya senang bertahan, sepenuhnya fokus untuk memenangkan lebih banyak gelar di sini," ujar Ederson.

"Saya juga berbicara dengan dewan, direktur, rekan satu tim dan saya akan bertahan."

 

3 dari 4 halaman

Tetap Kiper Utama

Satu nama tenar yang diincar klub kasta teratas Liga Arab Saudi adalah Ederson. Kiper Timnas Brasil itu dikabarkan menjadi buruan Al Nassr dan Al Ittihad pada bursa transfer musim panas tahun ini. Al Nassr dikabarkan sudah mengajukan tawaran 25 juta poundsterling untuk menggaet Ederson. Namun, angka tersebut dinilai masih terlalu kecil oleh Manchester City. (Ronny HARTMANN / AFP)

Bertahan di Manchester City membuat Ederson bakal tetap menjadi kiper utama. Saat ini, kontraknya bersama City akan rampung pada 30 Juni 2026.

Ederson diprediksi bermain sejak menit awal ketika The Citizens bentrok dengan Chelsea pada laga pekan perdana Premier League musim ini, di Stamford Bridge, Minggu (18/8/2024) malam WIB.

Sumber: Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 11/08/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait