Liga Inggris: MU Siapkan £50 Juta untuk Boyong Evan Ferguson

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 11 Agu 2024, 21:30 WIB
Selebrasi pemain Brighton, Evan Ferguson, setelah mencetak hattrick ke gawang Newcastle United dalam pertandingan pekan keempat Liga Inggris 2023/2024 yang berlangsung di American Express Community Stadium, Brighton, Sabtu (2/9/2023). Evan Ferguson yang baru berumur 18 tahun tersebut menyamai catatan tiga pemain lain, termasuk Michael Owen, Robbie Fowler, dan Chris Bart-Williams dalam urusan mencetak hattrick di Premier League pada usia 18 tahun. (AFP/Glyn Kirk)

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) sedang mempertimbangkan serangan akhir musim panas senilai £50 juta atau setara Rp1 triliun untuk striker Brighton, Evan Ferguson.

MU memiliki minat lama di striker Republik Irlandia berusia 19 tahun tersebut, dan khawatir mereka bisa kalah bersaing dengan Chelsea.

Advertisement

Dinukil dari Daily Star, MU masih punya ketertarikan yang sama. Media tersebut mengklaim kalau Setan Merah siap merekrutnya sebelum bursa transfer ditutup.

Dan Ashworth, Direktur Olahraga baru MU, memegang jabatan yang sama di Brighton ketika Evan Ferguson direkrut dari Bohenians tiga tahun lalu.

 

2 dari 3 halaman

Butuh Striker

Penyerang Manchester United, Rasmus Hojlund dengan nomro punggung barunya. (Bola.com/Dok. Manchester United)

Semenjak membela Brighton, Evan Ferguson telah berkembang pesat menjadi salah satu pemain muda yang paling didambakan di Liga Inggris, meskipun kenaikan itu terganggu musim lalu oleh cedera dan kemudian berjuang untuk mendapatkan kembali tempatnya.

Namun, itu tidak akan menghalangi MU karena pencarian mereka untuk mendukung opsi menyerang untuk kampanye baru terus berlanjut.

Pemain depan Belanda, Joshua Zirkee, telah dikontrak dari Bologna untuk £32m tetapi manajer MU, Erik ten Hag mengakui bahwa dia mungkin perlu waktu untuk beradaptasi dengan kecepatan tambahan dan tuntutan fisik Liga Inggris.

Rasmus Hojland sekali lagi menderita cedera hamstring pada tur pramusim klub ke Amerika. Striker seharga £72 juta itu diperkirakan baru akan pulih akhir September, membuat Ten Hag sangat kekurangan daya tembak yang terbukti.

 

3 dari 3 halaman

Incaran MU Lainnya

Ivan Toney. Striker Brentford ini total telah mencetak 14 gol dari total 20 laga di semua ajang musim 2022/2023. Ia sementara memuncaki daftar top skor Brentford dengan unggul jauh atas dua legiun asing, Bryan Mbeumo (Kamerun) dan Yoane Wissa (Kongo) yang masing-masing baru mencetak 4 gol. (AFP/Glyn Kirk)

Pemain Brentford, Ivan Toney, telah dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford tetapi, pada usia 28 tahun, tidak sesuai dengan kriteria baru klub untuk berinvestasi dalam bakat yang lebih muda.

Ferguson, yang mendukung Setan Merah saat masih kecil, pasti melakukannya, itulah sebabnya hierarki sepakbola baru United memandangnya sebagai tambahan yang sempurna untuk set-up.

Tapi Brighton berada dalam posisi negosiasi yang kuat dengan pemain di bawah kontrak hingga Juni 2029.

Oleh karena itu, diperlukan tawaran mencapai Rp1 triliun untuk menggoda mereka menurunkan aset berharga lainnya yang dirakit di Stadion Amex.

Berita Terkait