Rumor Transfer Pemain Timnas Indonesia di Eropa: Tinggalkan FC Groningen, Ragnar Oratmangoen Gabung Klub Belgia Milik Pengusaha Indonesia

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 12 Agu 2024, 11:00 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Vietnam pada laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di My Dinh Stadium, Vietnam, Selasa (26/03/2024). (AFP)

Bola.com, Denderleeuw - Masa depan Ragnar Oratmangoen mulai menemui kejelasan. Winger Timnas Indonesia itu bakal meninggalkan FC Groningen. Ke mana tujuannya? Tidak jauh-jauh. Ragnar hanya menyeberang ke Belgia.

FC Groningen memang telah memastikan tidak butuh lagi tenaga Ragnar Oratmangoen pada musim ini. Pemain berusia 26 tahun itu dipersilakan untuk mencari klub baru.

Advertisement

Padahal, Ragnar baru pulang ke FC Groningen dari masa peminjaman di Fortuna Sittard pada musim lalu. Namun, penampilannya memang kurang mengesankan.

Ragnar Oratmangoen cuma bisa mendulang satu assist dan nihil gol dari 31 pertandingannya bersama Fortuna Sittard dalam 1.134 menit berada di atas lapangan.

2 dari 3 halaman

Segera Tes Medis

Pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen (kanan) berusaha melewati pemain Filipina, Michael Baldisimo pada laga terakhir Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

FC Groningen, yang baru kembali ke Eredivisie lewat jalur promosi, dikabarkan bakal melepas Ragnar Oratmangoen ke klub kasta teratas Liga Belgia, FCV Dender.

Media Belanda, Transfer Watch, melaporkan pemilik tiga caps dan satu gol dengan Timnas Indonesia ini akan bertolak ke Belgia pada Selasa (13/8/2024).

Ragnar bakal menjalani tes medis lebih dulu sebelum diperkenalkan sebagai pemain baru oleh FCV Dender. "Dia telah mencapai kesepakatan dengan klub Belgia itu," tulis Transfer Watch.

FCV Dender dimiliki oleh pengusaha Indonesia, Sihar Sitorus. Pria berdarah Batak itu juga sempat masuk ke kepengurusan PSSI era Djohar Arifin pada 2011-2015.

3 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

FCV Dender, yang berstatus sebagai klub promosi, telah melahap tiga pertandingan dalam musim baru Liga Belgia, detailnya meraih dua kemenangan dan sekali seri untuk bercokol di peringkat kedua.

Di FCV Dender, Ragnar bakal bersaing dengan beberapa pemain untuk memperebutkan posisi di lini depan seperti Jordi Soladio hingga Bruny Nsimba.

Selama kariernya, Ragnar telah membukukan 79 penampilan di Eredivisie bersama Go Ahead Eagles, FC Groningen, dan Fortuna Sittard dengan perolehan enam assist dan tanpa gol.

Sumber: Transfer Watch

Berita Terkait