Cedera Ligamen, Febri Hariyadi Naik Meja Operasi dan Absen Bela Persib dalam Lanjutan BRI Liga 1

oleh Erwin Snaz diperbarui 12 Agu 2024, 14:00 WIB
Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi menggiring bola pada laga lanjutan pekan ke-3 BRI Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung melawan Dewa United FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (14/07/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Bandung - Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi terpaksa harus naik meja operasi setelah mengalami cedera ligamen pada lutut kirinya saat lawan Persis Solo di Piala Presiden 2024 lalu.

Pemain bernomor punggung 13 di Persib itu rencananya akan menjalani operasi pada Selasa (13/8/2024) malam di salah satu rumah sakit swasta di Kota Bandung.

Advertisement

“Secara klinis banyak perbaikan karena otot sekitar lutut baik, tetapi pada saat MRI hasilnya kurang baik, ada putus di bagian ligamen tertentu. Jadi untuk memperbaikinya butuh satu tindakan di meja operasi,” ujar dokter tim Persib, Rafi Ghani di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Bandung, Senin (12/8/2024).

2 dari 5 halaman

Menepi Setengah Tahun

Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi (depan) berduel udara dengan pemain Bali United, Ricky Fajrin pada laga leg kedua semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2024). (Bola.com/Abdul Aziz)

Pemain yang akrab disapa Bow memerlukan waktu minimal enam bulan untuk penyembuhan cedera lututnya pasca operasi.

“Jadi nanti penting lagi pasca operasi harus ada rehabilitasinya, kalau semuanya lancar, tidak ada komplikasi yang didapat setelah tindakan, penyembuhannya bisa lebih cepat,” tutur Rafi Ghani.

“Suporter tolong doanya besok buat Febri yang masuk operasi agar segala sesuatunya lancar dan rehabilitasi baik sehingga bisa ke lapangan hijau lagi,” tambah Rafi.

3 dari 5 halaman

Kondisi Pemain Lain

Pemain Persib Bandung, Rezaldi Hehanusa, melewati pemain Persija Jakarta, Maciej Gajos, pada laga pekan ke-28 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (9/3/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Disinggung Rezaldi Hehanussa, Abdul Aziz Lutfi Akbar, dan Ferdiansyah yang masih absen latihan, Rafi menyebutkan bahwa Rezaldi dan Ferdiansyah memang ijin tidak melakukan latihan bersama karena ada gangguan pencernaan.

“Jadi untuk Rezaldi dan Ferdi harus istirahat agar kondisinya benar-benar fit saat gabung kembali latihan bersama tim,” jelas Rafi.

4 dari 5 halaman

3 Pemain Izin Sakit

Persib Bandung - Ilustrasi Logo Persib Bandung 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)

Sedangkan Abdul Aziz Lutfi Akbar diakui Rafi tidak ada kabar masalah kesehatan sehingga tidak tahu alasannya kenapa mangkir dari latihan.

“Untuk Abdul Aziz tidak ada hubungannya dengan kesehatan, silakan tanyakan saja ke pelatih, jadi tidak ada sakit. Yang izin karena sakit hanya Ferdiansyah, Rezaldi, dan Febri,” pungkas Rafi.

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi Tim Kesayanganmu Musim Ini

Berita Terkait