Belum Ditawari Kontrak Baru, Masa Depan Virgil van Dijk di Liverpool Terombang-ambing

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 12 Agu 2024, 17:45 WIB
Pemain Liverpool, Virgil van Dijk, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Chelsea pada laga final Carabao Cup 2023/2024 di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2024). (AP Photo/Alastair Grant)

Bola.com, Jakarta Kontrak Virgil van Dijk di Liverpool sudah memasuki tahun terakhir. Namun, belum ada tanda-tanda pembicaraan kontrak baru. 

Virgil van Dijk bahkan mengakui belum ada tawaran kontrak baru dari The Reds. 

Advertisement

Pemain asal Belanda ini menjadi salah satu pilar kesuksesan Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. Ia  bergabung pada Januari 2018 dan The Reds memecahkan rekor transfer klub saat mengontraknya. 

Van Dijk terancam bisa pergi melenggang begitu saja pada akhir musim depan saat kontraknya habis. Ia mengakui tidak ada perkembangan pada masa depannya. 

Liverpool biasanya enggan memberikan kontrak jangka panjang kepada pemain yang sudah berusia di atas 30 tahun. Mereka biasanya hanya ditawari perpanjangan satu tahun dan Van Dijk belum ada tanda-tanda mendapat tawaran. 

 

2 dari 4 halaman

Mulai Frustrasi

Virgil van Dijk - Bergabung dengan Liverpool pada Januari 2018, van Dijk langsung memberikan kontribusi yang sangat besar bagi lini pertahanan The Reds. Pemain asal Belanda ini menjadi tembok pertahanan yang kokoh Liverpool. (AFP/Olly Greenwood)

Van Dijk telah menunjukkan tanda-tanda frustrasi ketika ditanyai tentang kontraknya. "Tidak ada perubahan untuk saat ini," kata Van Dijk saat ditanyai setelah kemenangan Liverpool pada laga pramusim kontra Sevilla, seperti dikutip Mirror, Senin (12/8/2024). 

Ada kekhawatiran Van Dijk akan meninggalkan Anfield ketika Klopp mundur. Dia melontarkan komentar-komentar yang mengisyaratkan kemungkinan hengkang.

Namun, ia kemudian berbalik dan mengklaim komentar-komentar tersebut disalahartikan dan menggarisbawahi komitmennya terhadap Liverpool.

 

3 dari 4 halaman

Memikirkan dengan Hati-hati

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, dan bek The Reds, Virgil van Dijk, merayakan keberhasilan mencetak gol ke gawang Everton dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris 2023/2024 di Anfield, Sabtu (21/10/2023) malam WIB. Liverpool menang 2-0 dalam laga ini. (Paul ELLIS / AFP)

Van Dijk juga sempat membahas masa depannya setelah Belanda ditaklukkan Inggris di empat besar Euro 2024. "Saya akan memikirkan dengan hati-hati musim panas ini tentang apa yang saya inginkan di level klub dan sebagai pemain internasional," ujar Van Dijk. 

Liverpool memiliki beberapa nama besar yang kontraknya akan berakhir, yang dapat menyulitkan seiring berjalannya musim. Mohamed Salah juga tinggal menyisakan satu tahun kontrak di Anfield, begitu pula Trent Alexander-Arnold.

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Liverpool Musim Lalu

Berita Terkait