Hasil Joan Gamper Trophy: Kebobolan 3 Gol Tanpa Mampu Membalas, Barcelona Takluk dari AS Monaco

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 13 Agu 2024, 04:41 WIB
Penyerang muda Barcelona, Lamine Yamal (tengah), berebut bola dengan gelandang AS Monaco, Denis Zakaria dalam pertandingan Joan Gamper Trophy di Estadi Olimpic Lluis Companys, Selasa (13/8/2024) dini hari WIB. Barcelona kalah 0-3 dari AS Monaco dalam pertandingan ini. (MANAURE QUINTERO / AFP)

Bola.com, Jakarta - Barcelona tampak belum solid jelang berlangsungnya La Liga Spanyol 2024/2025. Barcelona takluk 0-3 dari AS Monaco dalam laga Joan Gamper Trophy di Estadi Olimpic Lluis Companys, Selasa (13/8/2024) dini hari WIB.

Bermain imbang tanpa gol sepanjang pertandingan, AS Monaco mampu tampil baik saat menghadapi Barcelona yang bermain di depan publiknya sendiri.

Advertisement

Pada akhirnya, AS Monaco hanya butuh lima menit di babak kedua dimulai untuk memecah kebuntuan. Lamine Camara membuka keunggulan AS Monaco lewat gol yang dibuatnya pada menit ke-50.

Tak butuh waktu lama, hanya sekitar tujuh menit, AS Monaco pun berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Breel Embolo yang sukses memaksimalkan umpan dari Takumi Minamino.

Dalam situasi tertinggal dua gol, Barcelona berusaha untuk bisa membalas. Namun, yang ada malah gawang Inaki Pena, yang masuk menggantikan Marc-Andre ter Stegen pada menit ke-77, kebobolan juga pada menit ke-86.

Christian Mawissa mencatatkan gol ketiga AS Monaco dan memastikan klub Prancis itu menang telak 3-0 atas Barcelona dalam laga Joan Gamper Trophy itu.

 
2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Gelandang AS Monaco, Denis Zakaria, didampingi rekan-rekan setimnya dan Presiden AS Monaco, Dmitri Rybolovlev, berfoto setelah berhasil memenangkan Joan Gamper Trophy di Estadi Olimpic Lluis Companys. Barcelona kalah 0-3 dari AS Monaco dalam laga ini. (MANAURE QUINTERO / AFP)

Barcelona (4-2-3-1): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Andreas Christensen, Inago Martinez, Alejandro Balde; Marc Bermal, Marc Casado; Pau Victor, Pablo Torre, Raphinha; Robert Lewandowski

Pelatih: Hansi Flick

AS Monaco (4-4-2): Philipp Kohn; Vanderson, Thilo Kehrer, Mohamed Salisu, Ismail Jakobs; Takumi Minamino, Lamine Camara, Denis Zakaria, Eliesse ben Seghir; Breel Embolo, Folarin Balogun

Pelatih: Adi Hutter

3 dari 3 halaman

Persaingan di La Liga

Berita Terkait