Prediksi Juara dan 4 Besar Liga Italia 2024 / 2025: Inter Milan Terdepan! AC Milan, Juventus dan Napoli Bangun Ulang Kekuatan

oleh Hendry Wibowo diperbarui 15 Agu 2024, 06:30 WIB
Serie A - Ilustrasi Serie A Musim 2024/2025 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Giornata pertama Serie A 2024/2025 akan dimulai pada 17 Agustus 2024 pukul 23.30 WIB. Laga Genoa versus Inter Milan plus Parma kontra Fiorentina akan membuka musim baru.

Lantas siapa kandidat juara dan prediksi tim yang finis empat besar Liga Italia musim ini? Bola.com coba memberikan analisis.

Advertisement

Mememangkan scudetto dengan raihan 94 poin musim lalu atau unggul 19 poin dari AC Milan, membuat Inter Milan kembali jadi favorit kuat juara.

Apalagi jelang musim baru, Inter Milan telah memastikan bintang utama mereka, Lautaro Martinez bertahan.

Ini langkah penting mengingat krusialnya peran Lautaro Martinez. Inter Milan turut melakukan aksi mercato pintar dengan merekrut dua pemain berkualitas tanpa mengeluarkan uang.

Dua pemain yang dimaksud Piotr Zielenski dan Mehdi Taremi. Keduanya adalah pilar utama tim masing-masing di klub sebelumnya.

2 dari 3 halaman

Rival Bangun Ulang Kekuatan

Serie A - Ilustrasi Logo Serie A Musim 2024/2025 (Bola.com/Adreanus Titus)

Inter Milan diuntungkan fakta ketika mereka semakin kuat, rival justru sedang membangun ulang kekuatan. 

Napoli, membuka lembaran baru bersama Antonio Conte. Usai gagal total musim lalu meski berstatus juara bertahan, I Partenopei berusaha bangkit tapi masih punya pekerjaan rumah terkait masa depan Victor Osimhen. 

Fakta Osimhen hatinya sudah tidak di Napoli, membuat manajemen harus segera menjualnya. Masalahnya sampai sekarang, penjualannya tidak berjalan mulus. Situasi Osimhen bisa ganggu persiapan Napoli. 

Sementara AC Milan turut alami pergantian pelatih baru. Dari Stefano Pioli ke Paulo Fonseca, yang pernah menangani AS Roma. 

Perekrutan Alvaro Morata, Strahinja Pavlovic, dan Emerson Royal seharusnya bisa membawa AC Milan bersaing dengan Inter Milan. Hanya masalahnya sudah siapkah Paulo Fonseca dengan tekanan berat ini.

3 dari 3 halaman

Kuda Hitam Juventus

Aksi bek andalan Juventus, Gleison Bremer saat menghadapi Sassuolo dalam lanjutan Serie A 2023/2024. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Kami hanya menempatkan Juventus sebagai kuda hitam karena menilik rekam jejak tim ini beberapa musim terakhir. 

Juventus sedang membuka lembaran baru bersama pelatih anyar, Thiago Motta. Proyek ini menjanjikan. Karena Motta adalah sosok yang bisa membawa Bologna lolos ke Liga Champions. 

Masalahnya Motta mengawali lembaran baru justru dengan mendepak banyak pemain penting. Dari Adrien Rabiot, Alex Sandro sampai Wojciech Szczesny.

Kini Federico Chiesa sedang berusaha didepak dari tim. Padahal sangat penting proyek baru Motta menyertakan pemain senior seperti Rabiot dan Chiesa. 

 

 

Berita Terkait