Transfer Liga Inggris: Luke Shaw Cedera, MU Langsung Incar Nama Mengejutkan

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 14 Agu 2024, 17:25 WIB
Bek Manchester United, Luke Shaw berbisik kepada pelatih Erik ten Hag setelah ditarik keluar akibat cedera saat menghadapi Brentford pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford Stadium, Manchester, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) mendapat kabar buruk karena Luke Shaw dipastikan absen sebulan karena cedera. Setan Merah langsung bergerak mencari bek untuk menggantikan selama Shaw absen. 

Manchester United mengumumkan Shaw menderita cedera betis saat latihan pramusim dan akan absen setidaknya hingga jeda internasional pada September 2024. 

Advertisement

Menurut The Athletic, dikutip dari Sportbible, Rabu (14/8/2024), Red Devils langsung bergerilya. Bagaimana pun, posisi Shaw harus digantikan sementara. 

Kebijakan Sir Jim Ratcliffe sebagai pemilik sebagian saham MU pada bursa transfer pertamanya mayoritas membidik pemain muda. Leny Yoro yang berusia 18 tahun diboyong Lille dengan banderol 52 juya pounds, namun langsungg cedera panjang. 

Lalu siapa yang kali ini diincar MU

 

2 dari 3 halaman

Bidik Marcos Alonso

Pemain Barcelona, Marcos Alonso merayakan kemenangan pada laga leg pertama semifinal Copa Del Rey 2022/2023 melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Madrid, Jumat (03/03/2023) WIB. Laga berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Barcelona. (AFPJavier Soriano)

MU dikabarkan membidik pemain senior yang sudah berpengalaman, yaitu mantan bek kiri Barcelona, Marcos Alonso. 

The Athletic mengklaim MU telah membaha  kemungkinan memboyong pemain Spanyol itu ke Old Trafford setelah dilepas dari Barca pada musim panas 2024.

Dia juga dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford musim panas lalu. Tetapi, Erik ten Hag memilih untuk mengontrak Sergio Reguilon dengan status pinjaman dari Tottenham Hotspur.

 

3 dari 3 halaman

Pengalaman di Premier League

Marcos Alonso. Bek kiri Spanyol berusia 31 tahun ini telah 6 musim memperkuat Chelsea sejak didatangkan dari Fiorentina pada awal musim 2016/2017. Total telah tampil 193 kali di semua ajang dengan torehan 25 gol dan 20 assist. (AFP/Glyn Kirk)

Alonso bukan nama asing di Premier League. Ia pernah memperkuat Chelsea selama enam musim, yaitu 2016 hingga 2022. 

Selama di Stamford Bridge, Alonso mencetak 29 gol. Namun ada kekhawatiran mengenai kemampuan teknisnya.

Pemain Spanyol itu tidak diragukan lagi lebih cocok menggunakan formasi lima bek – sistem yang tidak dimainkan Ten Hag – selama berada di Inggris.

Sumber: Sportbible 

 

Berita Terkait