Shin Tae-yong Ungkap Target Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Memilih untuk Realistis

oleh Hery Kurniawan diperbarui 15 Agu 2024, 12:45 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga melawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjalani laga-laga krusial dalam waktu dekat. Tim Garuda melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Perjuangan Timnas Indonesia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dimulai pada September mendatang. Laga pertama Garuda pada fase itu adalah bertandang ke markas Arab Saudi.

Advertisement

Selepas itu, Timnas Indonesia akan berlaga di Piala AFF 2024. Ajang yang berubah nama menjadi ASEAN Championship itu akan mulai digelar Desember mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan timnya saat ini tengah bersiap untuk dua ajang tersebut.

"Dalam rangka persiapan menuju R3 Kualifikasi Piala Dunia dan Piala AFF 2024," kata Shin Tae-yong dalam unggahan di Instagram, Kamis (15/8/2024).

2 dari 4 halaman

Play-Off

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berjalan ke arah suporter merayakan kemenangan 1-0 atas Vietnam setelah berakhirnya laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)  

Shin Tae-yong kemudian mengungkapkan target realistis Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Shin merasa Tim Garuda cukup sulit untuk lolos langsung dari putaran ketiga.

Yang paling realistis adalah menempati posisi ketiga atau keempat klasemen di putaran ketiga. Kemudian Timnas Indonesia bisa melaju ke putaran keempat.

"Tujuan kami adalah untuk melaju ke play-off," tandasnya.

3 dari 4 halaman

Bakal Ada Nama Baru?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong didampingi manajer tim, Sumardji jelang dimulainya laga menghadapi Filipina pada laga terakhir Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Dalam waktu dekat Shin Tae-yong akan mengumumkan skuad untuk menjalani dua laga awal putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Publik pun menanti skuad pilihan Shin.

Termasuk soal kemungkinan adanya nama-nama baru. Belakangan ini nama Maarten Paes diharapkan bisa segera memperkuat Timnas Indonesia.

Sementara Elkan Baggott juga menarik perhatian. Baggott mendapatkan dukungan untuk kembali bisa membela Timnas Indonesia.

4 dari 4 halaman

Undian Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Undian fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia (Dok. AFC)

Berita Terkait