BRI Liga 1: Balik ke Kandang Macan Putih, Penyerang Sayap Ini Bawa Spirit Baru dari Madura

oleh Gatot Sumitro diperbarui 17 Agu 2024, 09:30 WIB
Riyatno Abiyoso bakal jadi harapan baru di tengah keterpurukan Persik Kediri di BRI Liga 1 2022/2023. (Bola.com/Gatot Susetyo)

Bola.com, Jakarta Riyatno Abiyoso punya semangat baru untuk mengarungi BRI Liga 1 2024/2025.

Pengalaman dan jam terbang yang diperoleh dari Madura United jadi modal penting bagi penyerang sayap ini bisa berkontribusi lebih banyak untuk membawa Persik Kediri ke tataran lebih tinggi musim ini.

Advertisement

Seperti diketahui, pemain asal Purworejo, Jateng, ini pada paruh kedua musim lalu dipinjamkan Persik ke Madura United. Meski berstatus sebagai pemain pinjaman tekad dan motivasi Abiyoso tak menurun.

Bahkan dia lebih banyak kesempatan bermain. Jika paruh pertama dia bermain enam kali di Persik, maka bersama skuad Laskar Sapeh Kerrab Riyatno merumput sebanyak 15 kali dengan satu gol dan dua assist.

2 dari 3 halaman

Pemain Kunci

Ssepakbola permainan kolektif, maka secara individu pemain berusia 25 tahun ini pun ikut andil mengantar Madura United hingga menembus fase Championship Series.

"Banyak pengalaman bersama Madura United. Saya punya teman baru dengan suasana tim yang berbeda. Ini menambah khasanah dan penyegaran bagi saya pribadi," katanya.

Selain itu, hal paling mengendap di benak Abiyoso adalah tambahan ilmu secara tim dan tekanan mental di pertandingan penting.

"Tiap pelatih punya cara berbeda di tiap tim. Tapi saya dapat ilmu baru dan bisa menjalankannya. Paling penting adalah mengatasi tekanan di sebuah partai penting, seperti laga Madura United di Championship Series kemarin," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Kembali ke Kediri

Riyatno Abiyoso membawa semangat baru, setelah dipinjamkan Persik ke Madura United musim lalu. (Bola.com/Gatot Sumitro)

Abiyoso kembali ke Kediri musim ini, karena dia masih punya kontrak dengan Macan Putih.

"Saya senang bisa berkumpul lagi dengan keluarga besar Persik. Tekad saya ingin tampil bagus dan membantu Persik berprestasi seperti di Madura United," ujarnya.

Berita Terkait