10 Pemain Liga Inggris yang Dapat Menemukan Kembali Performanya pada Musim Ini

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 18 Agu 2024, 08:30 WIB
Liga Inggris - Ilustrasi Logo Premier League 2024/2025 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, London - Gong Liga Inggris 2024/2025 telah ditabuh ketika Manchester United menang 1-0 atas Fulham di Old Trafford, Manchester, pada Sabtu (17/8/2024) dini hari WIB.

Give Me Sport merangkum sepuluh pemain pemain Liga Inggris yang bisa membayar kesalahannya pada musim 2023/2024 untuk bangkit pada musim ini. Pertama adalah Ivan Toney.

Advertisement

Ivan Toney hanya mencetak empat gol dan dua assist untuk Brentford dalam 17 penampilannya pada musim lalu. Dia absen selama delapan bulan akibat kasus perjudian.

Pemain kedua adalah Dejan Kulusevski. Winger Tottenham Hotspur itu bermain dalam 36 pertandingan dengan perolehan delapan gol dan tiga assist. Pada musim lalu, ia disebut inkonsisten.

2 dari 3 halaman

Jack Grealish Diharapkan Bangkit

Reaksi tak puas pelatih Manchester City, Pep Guardiola kepada pemainnya, Jack Grealish usai ditahan imbang 0-0 Arsenal setelah berakhirnya laga pekan ke-30 Premier League 2023/2024 di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (31/3/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Winger Manchester City, Jack Grealish, juga dinarasikan Give Me Sport dapat kembali ke sentuhan terbaiknya di Liga Inggris musim ini pasca-berlaga 20 partai dengan statistik tiga gol dan satu assist pada musim lalu.

Masih berusia 19 tahun, Evan Ferguson sudah mampu menunjukkan ketajamannya bersama Brighton & Hove Albion pada musim lalu. Dia menorehkan sepuluh gol dari 25 penampilan.

"Cedera lutut di awal musim lalu, ditambah dengan masalah pergelangan kaki yang tidak diharapkan di akhir musim telah menghambat perkembangan terkini Ferguson," tulis Give Me Sport.

3 dari 3 halaman

Pembuktian Mason Mount

Ekspresi pemain Manchester United, Mason Mount saat melawan Olympique Lyon dalam pertandingan ujicoba yang berlangsung di di Stadion Murrayfield, Rabu (19/07/23). (Twitter/@ManUtd)

Cheick Doucoure hanya bertanding sebelas kali untuk Crystal Palace pada musim lalu. Cedera tendon achilles pada November 2023 membuatnya absen lama dari lapangan hijau. Namun, ia sekarang sudah bisa comeback.

Winger Brighton & Hove Albion, Julio Enciso yang tampil 12 kali pada musim lalu, hingga penyerang sayap Arsenal, Gabriel Martinelli, yang mengukir enam gol dari empat assist dalam 35 partai, diperkirakan dapat meledak di musim ini.

Tiga pemain lainnya yang bisa bermain gemilang pada musim ini versi Give Me Sport adalah gelandang sayap Newcastle United, Harvey Barnes, gelandang Chelsea, Christopher Nkunku, dan gelandang Manchester United, Mason Mount.

Sumber: Give Me Sport

Berita Terkait