Foto: Jatuh Bangun Thiago Santos Santana, Striker Brasil yang Kembali Menemukan Ketajamannya di J1 League 2024 Bersama Urawa Reds Diamond

oleh Hendriyan diperbarui 20 Agu 2024, 15:47 WIB
Dalam daftar top skor sementara J1 League 2024, lima striker asal Brasil menguasai daftar bersaing dengan para striker lokal Jepang. Salah satu striker asal Brasil tersebut adalah Thiago Santos Santana yang membela Urawa Reds Diamond sejak awal musim 2024. Seperti apa kisah singkat perjalanan kariernya di liga sepak bola Jepang? Simak uraiannya berikut ini. (J.LEAGUE)
Thiago Santos Santana lahir di Serrinha, Brasil, pada 4 Februari 1993. Setelah sempat bermain di klub-klub Liga Brasil dan Portugal, ia mencoba peruntungan di Liga Jepang mulai tahun 2021 lalu. (J.LEAGUE)
Pada musim 2022, Thiago Santos Santana berhasil jadi top skor J1 League dengan torehan 14 gol meski sempat absen dalam 7 laga awal akibat mengalami patah kaki. Akan tetapi, di saat bersamaan, klubnya Shimizu S-Pulse harus terdegradasi dari kasta teratas karena hanya menempati posisi ke-17 klasemen akhir J1 League 2021. (J.LEAGUE)
Pada musim 2023, Thiago Santos Santana tetap bermain bersama Shimizu S-Pulse di kasta kedua. Sepanjang musim ia hanya mencetak 12 gol, dengan Shimizu S-Pulse menempati posisi empat klasemen akhir. (J.LEAGUE)
Pada musim 2024 ini, Thiago Santos Santana hijrah ke Urawa Red Diamonds, berharap bisa menemukan kembali ketajamannya di level teratas. Semua berbuah manis, hingga pekan ke-26 Thiago mampu mencetak 10 gol dan membuktikan bahwa ia belum habis. (J.LEAGUE)

Berita Terkait