Gary Neville: Percayalah, MU Bakal Finis di Atas Liverpool pada Liga Inggris Musim Ini

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 20 Agu 2024, 20:10 WIB
Pelatih baru Valencia, Gary Neville. (AFP/Andrew Yates)

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United (MU), Gary Neville, melontarkan prediksi untuk Liga Inggris 2024/2025. Dia mengatakan Arsenal akan menjadi kampiun Premier League musim ini. 

Gary Neville juga memberikan prediksinya terkait persaingan tim-tim raksasa di posisi empat besar. Menurutnya, musim ini akan berbeda dibandingkan pada 2023/2024. 

Advertisement

Menurut Neville, MU akan finis di atas Liverpool pada klasemen akhir Liga Inggris 2024/2024. Adapun Chelsea juga akan finis di peringkat empat besar. 

Pada Monday Night Football, seperti dikutip Sportjoe, Selasa (20/8/2024), Neville dan Jamie Carragher membuat prediksi tahunan soal Liga Inggris. Prediksi-prediksi menarik pun terlontar. 

 

2 dari 4 halaman

Liverpool Akan Terpuruk

Selebrasi para pemain Liverpool merayakan gol bunuh diri kiper West Ham United, Alphonse Areola hasil tendangan Cody Gakpo (tengah) pada laga pekan ke-35 Premier League 2023/2024 di London Stadium, London, Sabtu (27/4/2024). (AP Photo/Kin Cheung)

Neville mengatakan berdasarkan pengalaman sebelumnya ketika manajer legendaris meninggalkan sebuah klub, efeknya pasti besar. Ia merasa Liverpool pasti akan mengalami keterpurukan musim ini akibat hengkangnya Jurgen Klopp.

“Pandangan saya adalah kepergian Klopp akan berdampak buruk jika berdasarkan bukti sejarah,” kata mantan bek Manchester United itu.

"Seperti itulah. Bukti dari sejarah kepergian manajer, saya pikir akan ada rasa sakit musim ini bagi Liverpool, dan itu bisa merugikan mereka.”

 

 

3 dari 4 halaman

Perbandingan MU dan Liverpool

Selebrasi tiga pemain Manchester United (dari kiri) Kobbie Mainoo, Amad Diallo dan Alejandro Garnacho merayakan kemenangan 3-2 atas Newcastle United setelah berakhirnya laga tunda pekan ke-34 Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford Stadium, Manchester, Rabu (15/5/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Neville mengatakan  lini depan Liverpool lebih baik dibandingkan Manchester United. Namun, ia menilai Setan Merah punya lini tengah yang lebih baik. Itulah alasannya, dia meyakini MU akan finis lebih baik dibanding The Reds. 

“Liverpool punya penyerang yang jauh lebih baik, itulah yang mereka lakukan,” kata Neville.

“Saya pikir Manchester United punya lebih banyak pemain di lini tengah. Saya pikir mereka punya kedalaman lebih, dan mereka punya pemain bagus di sana."

“Kobbie Mainoo, yang sedang melakukan hal itu sekarang, bersama Casemiro, Fernandes ada di sana, Mason Mount ada di sana. McTominay ada di sana," imbuhnya. 

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Juara

Tiga rekrutan anyar Arsenal, Declan Rice, Kai Havertz, dan Jurrien Timber, berfoto bersama trofi Community Shield yang diraih The Gunners setelah mengalahkan Man City di Stadion Wembley, Minggu (6/8/2023). (JUSTIN TALLIS / AFP)

Carragher memprediksi Manchester City akan mempertahankan trofi Liga Inggris untuk musim kelima berturut-turut. Namun, Neville punya pendapat berbeda. 

Ia meyakini Arsenal akan menyabet gelar juara untuk pertama kalinya sejak 2004.

“Mereka menjadi lebih baik, mereka semakin dekat, dan saya tidak tahu, saya merasa mereka akan melakukannya,” kata Neville.

“Saya rasa mereka akan melakukannya pada titik tertentu. Dan lihatlah, Anda tidak akan pernah bisa 100 persen karena apa yang dilakukan Pep Guardiola. Dia menang sepanjang waktu.”

“Tetapi saya merasa Arsenal semakin dekat dan mereka sangat konsisten sehingga ini bisa menjadi tahun yang tepat," imbuh Neville. 

Sumber: Sportsjoe

 

Berita Terkait