Liga Italia: Tak Terpakai di MU, Jadon Sancho Diminati Juventus

oleh Rizki Hidayat diperbarui 21 Agu 2024, 07:15 WIB
Winger Manchester United, Jadon Sancho, gagal mengeksekusi penalti saat timnya takluk 6-7 (1-1) dari Manchester City pada laga Community Shield 2024 di Stadion Wembley, London, Sabtu (10/8/2024) malam WIB. (AFP/Justin Tallis)

Bola.com, Turin - Jasa Jadon Sancho masih tak terlalu terpakai di Manchester United pada musim ini. Meski begitu, Sancho tidak kekurangan peminat, dan satu di antara klub elite Eropa yang tertarik memakai jasanya adalah Juventus.

Nama winger asal Inggris itu dikabarkan masuk daftar jual Manchester United pada musim panas tahun ini. Manajer MU, Erik ten Hag, ingin menjual Jadon Sancho untuk menambah dana belanja pemain.

Advertisement

Saat ini, ada satu klub yang ramai dikaitkan dengan winger berusia 24 tahun tersebut. Klub itu adalah Paris Saint-Germain yang dikabarkan ingin memboyong Sancho dari Old Trafford.

Pakar transfer Alfredo Pedulla melaporkan Jadon Sancho kini berpotensi pindah ke Italia. Pasalnya, Juventus ingin memboyongnya ke Turin.

 

2 dari 4 halaman

Pengganti Chiesa

Pemain Manchester United, Jadon Sancho, saat melawan Nottingham Forest pada leg kedua babak semifinal Carabao Cup, Jumat (2/2/2023). Sancho tidak ambil bagian pada sesi training camp United di Spanyol. Dia berlatih secara personal di Belanda atas saran Erik ten Hag. (AFP/Paul Ellis)

Menurut laporan itu, Juventus kembali mengejar Sancho sebagai pengganti Federico Chiesa.

Thiago Motta sudah mengutarakan ke publik Chiesa tidak masuk rencananya pada musim 2024/2025. Jadi pemain Timnas Italia tersebut akan dilepas dan Juventus mencari penggantinya.

Motta dilaporkan sejak awal tertarik kepada Jadon Sancho. Eks pelatih Bologna tersebut menilai sang winger bakal jadi opsi yang bagus untuk lini serang Si Nyonya Tua.

 

3 dari 4 halaman

Bukan Prioritas Utama

Penyerang Manchester United Jadon Sancho. (Oli SCARFF / AFP)

Namun laporan tersebut mengklaim Sancho saat ini bukan prioritas utama Juventus di bursa transfer. Juve punya dua target lain yang mereka prioritaskan, yakni Nicolas Gonzalez (Fiorentina) dan Francisco Conceicao (Porto).

Jika kedua pemain ini tidak bisa didapatkan, baru Juventus akan bergerak untuk mengamankan Sancho.

Manchester United dikabarkan telah menentukan berapa mahar transfer Sancho di musim panas ini. Sang winger tidak boleh cabut dari Old Trafford jika tidak ada tawaran senilai 40 juta euro.

Sumber: Alfredo Pedulla

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 20/08/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait