Prediksi Komposisi Kiper Timnas Indonesia Vs Arab Saudi Tanpa Kehadiran Maarten Paes

oleh Hery Kurniawan diperbarui 21 Agu 2024, 14:45 WIB
Maarten Paes (kanan) tampil apik saat FC Dallas menang 2-0 atas LA Galaxy dalam lanjutan MLS 2024, Minggu (14/7/2024) siang WIB. (Dok. FC Dallas)

Bola.com, Jakarta - Maarten Paes dipastikan gagal tampil membela Timnas Indonesia saat menghadapi Arab Saudi dalam laga pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, 5 September mendatang.

Hal itu dikonfirmasi oleh anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga. Arya menyebut pendaftaran pemain untuk laga melawan Arab Saudi sudah ditutup pada 5 Agustus lalu.

Advertisement

"AFC mengatakan bahwa kita harus mendaftarkan pemain untuk match pertama pada tanggal 5 Agustus 2024, sementara, kemarin, prosesnya baru selesai 18 Agustus," ungkap Arya lewat kanal Youtube miliknya.

Bola.com mencoba memperkirakan komposisi penjaga gawang Timnas Indonesia saat melawan Timnas Arab Saudi. Bagaimana kira-kira komposisinya?

2 dari 3 halaman

Opsi Utama

Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan, berusaha menenangkan Ernando Ari, saat ditaklukkan Irak pada laga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Ernando Ari diperkirakan akan diandalkan di bawah mistar gawang Timnas Indonesia saat bertandang ke markas Arab Saudi pada 5 September mendatang.

Selama ini Ernando Ari memang menjadi kiper utama Timnas Indonesia. Kiper berusia 22 tahun ini sudah berpengalaman berlaga di ajang-ajang level internasional.

Ernando Ari adalah kiper utama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Ernando juga menjadi andalan utama di bawah mistar di Piala Asia U-23 2024.

3 dari 3 halaman

Kompetisi Menarik

Kiper Timnas Indonesia, Muhammad Adi Satryo menguasai bola saat menghadapi Vietnam pada laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Sementara itu akan terjadi kompetisi yang menarik untuk mendapatkan posisi kiper kedua dan ketiga Timnas Indonesia saat menghadapi Arab Saudi.

Ada beberapa nama yang potensial mengisi posisi itu. Dua nama paling berpeluang adalah Nadeo Argawinata dan Muhammad Adi Satryo.

Keduanya sudah terbiasa keluar dan masuk Timnas Indonesia. Penampilan mereka di level klub juga cukup baik.

Nama kiper lain seperti Muhammad Riyandi juga cukup berpeluang menjadi deputi Ernando Ari di Timnas Indonesia.

Berita Terkait