Kabar Mengejutkan, Barcelona Tiba-tiba Berminat Boyong Marcus Rashford dari MU

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 21 Agu 2024, 18:10 WIB
Ekspresi lesu dari Marcus Rashford setelah Manchester United kalah 0-3 dari Bournemouth dalam lanjutan Premier League 2023/2024, Sabtu (9/12/2023) malam WIB. (AFP/Oli Scarff)

Bola.com, Manchester - Marcus Rashford masih menjadi properti menarik menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2024. Ada satu klub raksasa yang secara mengejutkan ikut terlibat dalam perburuan striker Manchester United (MU) itu. 

Marcus Rashford mengawali petualangannya di musim 2024/2025 dengan tampil 90 menit saat MU menundukkan Fulham 1-0 di Old Trafford, Sabtu (19/8/2024) dini hari WIB. 

Advertisement

Pemain berusia 26 tahun tersebut gagal menembus skuad Timnas Inggris untuk Euro 2024. Namun, Rashford di sisi lain bisa menjalani pramusim yang penuh bersama MU. 

Apakah sesi pramusim Marcus Rashford itu akan menguntungkan Setan Merah atau malah klub lain? Jawabannya masih menunggu kelanjutan masa depan sang pemain di Old Trafford. 

 

2 dari 4 halaman

Ikut Bersaing

Kemenangan 2-1 Manchester United atas Liverpool di pekan ke-3 Liga Inggris musim 2022/2023 pada 23 Agustus 2022 lalu membawa catatan tersendiri bagi Marcus Rashford yang mencetak salah satu gol bagi MU. Saat ini ia hanya berselisih satu gol dengan Wayne Rooney, salah satu legenda Setan Merah sebagai pencetak gol terbanyak MU ke gawang Liverpool sepanjang sejarah Liga Inggris. Berikut daftar lengkap 5 top skor MU ke gawang Liverpool. (AP/Dave Thompson)

Menurut Goal, seperti dikutip Sportbible, Rabu (21/8/2024), Barcelona bergabung dalam pacuan untuk memboyong Marcus Rashford dari Manchester United pada musim panas 2024.  

Klub raksasa Spanyol tersebut sedang merampungkan penjualan Ilkay Gundogan, yang akan kembali ke Manchester City hanya setahun setelah pergi dengan gratisan. 

Kepindahan tersebut bisa menambah modal belanja Barca. Namun, ada juga kabar yang mengklaim Barca harus menjual Gundogan untuk menutup biaya perekrutan Dani Olmo dari RB Leipzig yang mencapai 57 juta euro. 

 

3 dari 4 halaman

Butuh Rashford

Pemain Burnley Ian Maatsen berebut bola dengan pemain Manchester United Marcus Rashford pada pertandingan sepak bola putaran keempat Piala Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, 21 Desember 2022. (AP Photo/Dave Thompson)

Menurut Goal, pelatih Barcelona, Hansi Flick, secara personal meminta Barcelona merekrut Rashford. Dia membutuhkan winger kiri yang bisa mendribel dan menembak bola ke gawang dengan piawai. 

Barcelona sebenarnya membidik bintang Athletic Bilbao, Nico Williams untuk posisi tersebut, tetapi gagal. Alhasil, mereka mengalihkan bidikan ke Inggris dan menganggap Rashford sebagai kandidat yang tepat. 

Sumber: Goal

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait