Liga Italia: Daniele Rugani Resmi Dilepas Juventus ke Ajax

oleh Rizki Hidayat diperbarui 21 Agu 2024, 21:15 WIB
Pemain Juventus Daniele Rugani, kiri, merayakan bersama rekan setimnya Federico Gatti selama pertandingan sepak bola Piala Italia antara Juventus dan Salernitana di Stadion Juventus di Turin, Italia, Kamis, 4 Januari 2024. (Marco Alpozzi/dpa via AP)

Bola.com, Amsterdam - Juventus resmi melepas Daniele Rugani ke Ajax Amsterdam pada Rabu (21/8/2024). Rugani akan membela Ajax hingga akhir musim ini dengan status pinjaman.

Saat ini, Juve lagi mengalami proses transisi. Juventus kini ditangani oleh pelatih baru, Thiago Motta, yang membawa banyak perubahan.

Advertisement

Sepanjang musim panas ini, Motta mulai merombak daftar pemain Juventus. Ada beberapa pemain baru didatangkan, dan ada beberapa pemain yang dilepas.

Juventus baru-baru ini resmi mengumumkan ada satu pemain yang mereka lepas. Pemain tersebut adalah sang bek, Daniele Rugani.

 

2 dari 4 halaman

Lepas ke Ajax

Penyerang Atalanta, Duvan Zapata mendapatkan pengawalan ketat dari bek tengah Juventus, Daniele Rugani dalam lanjutan Serie A 2022/2023 di Gewiss Stadium, Minggu (7/5/2023) malam WIB. (Dok. Atalanta BC)

Melalui laman resmi, Juventus mengonfirmasi telah berpisah dengan Daniele Rugani untuk musim 2024/2025.

Sang bek dilepas ke Ajax Amsterdam. Namun transfer ini bukan transfer permanen, melainkan transfer peminjaman saja sampai akhir musim ini.

Dalam pernyataan resmi mereka, Juventus tidak menyebutkan secara detail terkait transfer Rugani ini.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Ada Klausul Permanen

5. Daniele Rugani - Rugani lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan Juventus pada musim lalu. Bek asal Italia ini kalah bersaing dari Leonardo Bonucci dan Matthijs de Ligt. (AFP/Filippo Monteforte)

Mereka hanya mengumumkan bahwa sang bek akan bergabung dengan Ajax sebagai pemain pinjaman. Namun, tidak disebutkan apakah ada klausul pembelian permanen untuk sang bek.

Alhasil Rugani dijadwalkan akan kembali ke Turin setelah masa peminjamannya dari Ajax musim panas 2025.

Daniele Rugani tercatat masih menyisakan kontrak jangka menengah di Juventus. Dia masih akan membela I Bianconeri setidaknya hingga 30 Juni 2026.

Sumber: Juventus

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 21/08/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini: