Catat Nih, 6 Mantan Rekan Lionel Messi Akan Jadi Free Agen Tahun Ini : Ada yang Masih Layak ke Liga Indonesia ?

oleh Nurfahmi Budi diperbarui 22 Agu 2024, 14:13 WIB
Lionel Messi kini tengah mengejar kariernya di Amerika Serikat bersama Inter Miami. Bintang sepak bola asal Argentina ini memiliki banyak mantan rekan setim selama bertahun-tahun, baik yang memiliki karier bagus maupun biasa-biasa saja.
Sergi Roberto adalah produk unggulan dari akademi Barcelona. Pemain asal Spanyol ini telah mengabdikan seluruh kariernya untuk klub Blaugrana. Namun, kebersamaan Roberto dengan Barcelona harus berakhir pada musim panas 2024, ketika kontraknya tidak diperpanjang dan ia harus melangkah meninggalkan klub yang telah membesarkannya. (LLUIS GENE / AFP)
Andres Iniesta adalah satu di antara gelandang terhebat yang pernah dihasilkan oleh Barcelona. Setelah menghabiskan waktu yang luar biasa bersama Blaugrana, Ia memutuskan untuk meninggalkan klub pada tahun 2018. Selama lima tahun berikutnya, Iniesta menjajal tantangan baru di Jepang bersama Vissel Kobe. Musim lalu, Ia bermain untuk klub Emirates FC di UEA dan kini tengah mencari tempat baru untuk melanjutkan kariernya. (Ben STANSALL / AFP)
Rafinha pertama kali bergabung dengan tim utama Barcelona pada tahun 2011. Setelah delapan tahun berkarier di Camp Nou, ia memutuskan untuk mengambil langkah baru dengan bergabung bersama Paris Saint-Germain pada musim panas 2019. Kini, di usia 31 tahun, Rafinha telah menghabiskan dua musim terakhirnya bermain untuk klub Qatar, Al-Arabi. Saat ini, ia sedang mencari tantangan baru, karena statusnya sebagai pemain tanpa klub. (Josep Lago / AFP)
Sergio Ramos, yang pernah berbagi lapangan dengan Lionel Messi di Paris Saint-Germain, kini kembali ke Sevilla setelah menyelesaikan kontraknya dengan Les Parisiens. Pemain berusia 38 tahun itu meninggalkan klub pada musim panas 2024 setelah kontraknya tidak diperpanjang. (Bertrand GUAY / AFP)
Barcelona mengamankan tanda tangan Andre Gomes dari Valencia pada tahun 2016. Pemain berusia 31 tahun ini berhasil meraih gelar Copa del Rey dan La Liga selama berseragam Blaugrana sebelum akhirnya melanjutkan kariernya ke Everton. Setelah menghabiskan lima tahun di klub Inggris tersebut, Gomes kini memiliki kebebasan untuk menentukan langkah selanjutnya dalam kariernya. (LLUIS GENE / AFP)
Claudio Bravo, kiper asal Chile yang pernah berkiprah di Barcelona, pernah berbagi lapangan dengan megabintang Lionel Messi. Setelah beberapa waktu membela Blaugrana, Bravo memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Manchester City. Empat tahun berlalu, ia kembali ke Spanyol dan bergabung dengan Real Betis. Kini, setelah meninggalkan klub tersebut pada musim panas ini, pemain berusia 41 tahun ini tengah menjadi sorotan, dengan LA Galaxy disebut-sebut sebagai tujuan berikutnya. (Anthony Devlin / AFP)

Berita Terkait