Gosip Transfer Eropa: Penuh PHP di MU, Jadon Sancho Terbuka Gabung Juventus

oleh Aryo Atmaja diperbarui 23 Agu 2024, 12:00 WIB
Pemain Manchester United, Jadon Sancho memberikan tepuk tangan setelah laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 melawan Leeds United di Old Trafford, Manchester, 8 Februari 2023. Sancho tercatat sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris. Pria berkebangsaan Inggris tersebut diketahui menerima upah sebesar 373.750 pounds per pekan. (AFP/Oli Scarff)

Bola.com, Jakarta - Nama pemain sayap Manchester United (MU), Jadon Sancho kembali muncul di pasar transfer musim panas 2024. Situasinya bersama tim Setan Merah tak lagi jelas, membuatnya bisa pergi secepat mungkin.

Jendela transfer pemain di Eropa hanya tinggal menyisakan satu pekan lagi saat ditutup pada akhir Agustus ini. Nasib Jadon Sancho belum pasti untuk mengisi slot di tim utama asuhan Erik ten Hag.

Advertisement

Sancho bergesekan dengan Ten Hag musim lalu, membuatnya dicoret dari skuad dan dibuang ke Borussia Dortmund dengan status pinjaman. Ia kembali ke MU mengingat kontraknya baru akan berakhir di tahun 2026.

Jadon Sancho sempat menyambut musim 2024/2025 dengan antusias ketika sudah akur dengan Ten Hag menyambut musim baru. Namun kini ada kabar, pemain Inggris itu bisa saja cabut.

2 dari 4 halaman

Kans Pergi

Jadon Sancho - Pemain berusia 21 tahun itu belum juga menunjukkan kemampuan terbaiknya hingga saat ini di Manchester United. Meski begitu mantan bintang Bundesliga ini tetap menerima gaji sebesar 350 ribu pound sterling atau senilai Rp6,8 miliar per pekan. (AFP/Oli Scarff)

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano memberikan bocoran mengenai kondisi Jadon Sancho di MU. Menurutnya, masih ada kesempatan bagi pemain 24 tahun itu mencari klub baru.

"Jadon Sancho masih bisa meninggalkan Man United dengan pembicaraan yang kini dilakukan lagi," tulis Fabrizio Romano di akun Instagramnya.

"Manchester United menganggap situasi Jadon Sancho terbuka menjelang pekan terakhir jendela transfer musim panas," lanjut dia.

3 dari 4 halaman

Join Juventus?

Pemain Manchester United, Jadon Sancho, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Leeds United pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (8/2/2023). (Martin Rickett/PA via AP)

Dua raksasa Eropa, Juventus dan PSG dikabarkan berminat menjadi penampung sang pemain. Sancho masih belum kembali ke skuad MU bahkan di bangku cadangan pun tidak ada.

MU mengawali Liga Inggrsi 2024/2025 dengan mengalahkan Fulham 1-0 akhir pekan lalu. Ten Hag lebih memilih Amad Diallo dan Alejandro Garnacho untuk mengisi tugas sebagai pemain sayap kanan.

"Juventus telah menjalin kontak baru dengan kubu Sancho karena dia masih menjadi salah satu nama utama dalam daftar mereka," ungkap Romano.

"PSG berbicara dengan agennya dalam beberapa pekan terakhir tetapi tidak pernah mengirimkan tawaran resmi, yang membuat perlombaan masih terbuka untuk klub lain."

Sumber: Fabrizio Romano

4 dari 4 halaman

Intip Persaingan di Musim Ini

Berita Terkait