Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner Kembali Beraksi di Premier League U-21: Lumayan Main Setengah Babak

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 23 Agu 2024, 22:07 WIB
Ilustrasi - Justin Hubner (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner main setengah babak dalam Premier League U-21 2024/2025 bersama Wolverhampton.

Sayangnya, dalam pertandingan di Sir Jack Hayward Training Ground (1st team), Wolves keok 1-3 dari tim tamu, Arsenal U-21, Jumat (23/8/2024) malam WIB.

Advertisement

Hubner menjadi pemain cadangan dalam laga ini. Ia sepertinya membutuhkan adaptasi lagi setelah dipinjamkan ke Cerezo Osaka.

Hubner menggantikan Alfie Pond pada menit ke-46.

Gawang Wolves rontok dengan 3 gol Arsenal di babak kedua via Nathan Butler-Oyedeji (67 dan 86) dan Ismeal Kabia menit ke-70.

2 dari 3 halaman

Latihan di Swedia

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner, saat duel melawan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/5/2024). (Bola.com/Abdul Aziz)

Sebelum kembali ke Wolves, Justin Hubner mampir di IFK Norrkping. Namun, bukan untuk bermain, namun baru sebatas berlatih bersama.

Wolverhampton Wanderers mengirimkan Hubner ke IFK Norrkping setelah menariknya lebih cepat dari masa peminjaman di tim Jepang, Cerezo Osaka.

IFK Norrkping mempunyai kerja sama dengan Wolverhampton Wanderers. Selain Justin Hubner, Tyler Roberts juga disekolahkan ke klub pengoleksi 15 gelar Liga Swedia itu.

3 dari 3 halaman

Didikan Akademi

Bek tengah Wolverhampton Wanderers U-21 yang baru bermain di Premier League 2 dan belum sekalipun membela tim senior Wolves di Premier League, Justin Hubner yang merupakan pemain naturalisasi asal Belanda akan memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 yang akan menjadi debutnya bersama timnas senior. Sebelumnya ia telah memiliki 2 caps bersama Timnas Indonesia U-20. (Instagram/justinhubner5)

Justin Hubner saat ini masih berusia 20 tahun. Namun, bek keturunan Belanda itu sudah sembilan kali memperkuat Timnas Indonesia.

Saat ini Justin Hubner masih menjadi bagian dari Wolves U-21. Sebelumnya ia sempat naik ke tim senior walau hanya menjadi pemain cadangan.

Justin Hubner sempat dipinjamkan ke klub Jepang, Cerezo Osaka. Hubner kembali ke Wolves setelah masa peminjaman yang singkat.

Berita Terkait