MotoGP: Waduh! Petinggi Ducati Terlibat Cekcok dengan Mekanik Aprilia

oleh Aryo Atmaja diperbarui 24 Agu 2024, 14:15 WIB
Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, memimpin balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (11/06/2023). Bagnaia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 41 menit 16,863 detik. (AP Photo/Luca Bruno)

Bola.com, Jakarta - MotoGP 2024 memanas, bahkan merembet di luar lintasan. Manajer tim Ducati, Davide Tardozzi, terlihat terlibat adu mulut dengan seorang mekanik Aprilia.

Sebuah klip video muncul setelah akhir pekan MotoGPAustria, di mana Tardozzi mengamuk pada seorang mekanik dari tim pabrik Aprilia.

Advertisement

Kemudian diketahui bahwa ini adalah respons terhadap mekanik yang sama yang ketahuan memfilmkan GP23 milik tim VR46 dengan komputer tablet.

Tidak jelas apakah ini terjadi di MotoGP Austria atau pada putaran sebelumnya.

2 dari 4 halaman

Aturan Ketat

MotoGP - Pembalap MotoGP Lain Punya Kans Merasakan Kemenangan (Bola.com/Adreanus Titus)

Sebuah laporan oleh GPOne.com via Crash.net menunjukkan hal ini terjadi di GP Jerman pada bulan Juli, dengan Tardozzi tampaknya memanggil kepala teknis Aprilia Romano Albesiano untuk membahas masalah tersebut.

Walau jenis perilaku ini tidak diatur dalam peraturan MotoGP, namun hal ini sangat tidak disukai oleh para pabrikan.

Saat ini, fotografer tidak diizinkan memasuki kotak pit tim kecuali ditunjuk sebagai juru potret resmi salah satu tim.

3 dari 4 halaman

Kesal

MotoGP - Beda Kekuatan Kandidat Juara Dunia MotoGP: Pecco Bagnaia Vs Jorge Martin (Bola.com/Adreanus Titus)

Sejumlah jurnalis selama bertahun-tahun juga menghadapi kemarahan tim karena mengambil gambar motor pembalap saat berada di pitlane.

Bukan rahasia lagi mengapa produsen pesaing ingin melihat lebih jauh pada mesin Ducati dalam persaingan di MotoGP.

4 dari 4 halaman

Dominasi Pecco Bagnaia

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sulit dihentikan pembalap manapun untuk saat ini di MotoGP 2023. Seperti di MotoGP Austria, dia melesat sendirian tak terhentikan oleh rival (AFP)

Di GP Austria, Francesco Bagnaia mendominasi untuk meraih kemenangan ketujuhnya musim ini di GP24, sementara merek tersebut mengunci empat besar.

Ini menandai keberhasilannya meraih podium ke-17, menyamai rekor Honda, dan merupakan yang kedelapan kalinya berturut-turut.

Ducati memimpin klasemen konstruktor dengan selisih 181 poin atas Aprilia, sedangkan KTM tertinggal 195 di posisi ketiga.

Sumber: Crash

Berita Terkait