PSSI Ungkap Faktor Tanggal Tua Bikin Tiket Timnas Indonesia Vs Australia Belum Habis: Masih Tersisa Hampir 10 Ribu, Bisa Sold Out Pas Gajian

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 24 Agu 2024, 12:30 WIB
Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol kedua ke gawang Filipina yang dicetak Rizky Ridho (kedua kanan) pada laga terakhir Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Direktur Utama PT Garuda Sepakbola Indonesia (GSI), Marsal Masita, memberikan perkembangan terbaru terkait persediaan tiket ketika Timnas Indonesia melawan Timnas Australia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan meladeni perlawanan Australia dalam matchday kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 10 September 2024.

Advertisement

PSSI telah melakukan penjualan tiket Timnas Indonesia kontra Australia sejak 17 Agustus 2024, namun hanya untuk pengguna Livin' Bank Mandiri.

Sementara, penjualan tiket untuk umum dilakukan pada empat hari berselang melalui Book My Show. PSSI menyediakan lebih dari 60 ribu tiket yang terbagi ke empat kategori.

2 dari 4 halaman

Harga Tiket

Para pemain starting XI Timnas Indonesia berdoa sebelum dimulainya pada laga terakhir Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Premium West dan East dihargai Rp1,5 juta, Garuda West dan East Rp1 juta, Garuda North dan South tribune Rp550 ribu, dan Upper Garuda Rp250 ribu.

Marsal mengungkapkan bahwa per Jumat (24/8/2024) sore WIB, tiket Timnas Indonesia menghadapi Australia masih tersedia, namun jumlahnya tidak lebih dari 10 ribu tiket.

"Sepertinya karena kami menjual tiket pada 17 Agustus 2024, itu tanggal tua, jadi belum habis. Sisa tiket kurang dari 10 ribu," ujar Marsal.

3 dari 4 halaman

Prediksi Marsal Masita

"Feeling saya pas tanggal gajian, tiket akan habis. Sebab, cuma tersisa kurang dari 10 ribu tiket dan hanya akan ada satu pertandingan pada bulan depan," imbuh Marsal.

Tanggal gajian yang dimaksud Marsal adalah ketika pekerja menerima gaji. Pegawai swasta biasanya mendapatkan bayaran pada akhir bulan. Sementara pegawai negeri sipil (PNS) pada awal bulan.

4 dari 4 halaman

10 Persen Tiket Komplimen

Marsal tidak bisa mengungkapkan secara rinci berapa total tiket yang dijual ketika Timnas Indonesia melawan Arab Saudi. Namun, sepuluh persen di antaranya sudah pasti menjadi milik komplimen.

"SUGBK kan kurang lebih kapasitasnya 70 ribu, lalu dipotong 10 persen untuk tiket complimentary. Ya sekitar 60 ribu," terang Marsal.

Berita Terkait