Hasil Uji Coba Timnas Indonesia U-17: Gasak India 3-1, Masih Banyak PR untuk Kualifikasi Piala Asia

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 25 Agu 2024, 20:54 WIB
Timnas Indonesia U-17 bakal menantang India di laga uji coba. Pertandingan ini disiarkan secara eksklusif di Vidio. (Istimewa)

Bola.com, Gianyar - Timnas Indonesia U-17 menghadapi India U-17 dalam dua kali laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Minggu malam (25/8/2024) dan Selasa (27/8/2024).

Pada uji coba pertama, Indonesia menang 

Advertisement

 

 

Pasukan Nova Arianto membuka keunggulan pada menit ke-13 lewat Evandra Florasta lewat titik penalti. Duel berlangsung sengit sejak menit awal. Peluang Indonesia datang setelah Mierza Firjatullah dilanggar di kotak penalti.

Meski tertinggal, India tetap menekan dan beberapa kali mengancam gawang Indonesia. Namun, lini belakang Garuda Muda berhasil mempertahankan posisi mereka hingga babak pertama usai.

Babak kedua, masih terjadi jual beli serangan dari kedua kubu. Indonesia berhasil mencetak dua gol lewat Fandi Ahmad dan Mierza. Sementara itu, India mencetak satu gol.

Skor hingga akhir laga 3-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-17.

 

2 dari 2 halaman

Persiapan Kualifikasi Piala Asia U-17

Timnas Indonesia U-17 hingga sekarang masih melakukan pemusatan latihan atau TC di Bali United Training Center. (Alit Binawan/Bola.com)

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto, mempersiapkan uji coba kali ini untuk mengerucutkan pemain yang akan diboyong dalam pemusatan latihan lanjutan ke Spanyol.

Idealnya menurut Nova, ada 30 pemain yang akan diboyong. Untuk sekarang masih ada 32 pemain yang bertahan di pemusatan latihan di Bali.

Selain itu setelah menjalani pemusatan latihan di Spanyol, Timnas U-17 akan bertolak ke Qatar sebelum menghadapi kualifikasi Piala Asia U-17 di Kuwait. Di Qatar sendiri, akan ada dua kali uji coba yang akan dilakukan.

Berita Terkait