Pergerakan Transfer 5 Raksasa Premier League Jelang Deadline Day: Liverpool Yakin Nih Enggak Beli?

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 26 Agu 2024, 06:00 WIB
Liga Inggris - Ilustrasi Logo Klub Premier League 2024/2025 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta Klub-klub Liga Inggris kembali sibuk musim panas ini dan banyak bisnis yang diharapkan akan dilakukan sebelum jendela transfer ditutup.

Setiap klub kecuali Liverpool telah mendatangkan beberapa wajah baru.

Advertisement

Deretan pemain yang berbaju klub baru di Premier League 2024/2025 ialah Dominic Solanke, Leny Yoro, Pedro Neto, Amadou Onana, dan Joao Felix di antara yang terbesar.

Ada juga beberapa kepergian besar, dengan Julian Alvarez meninggalkan Manchester City dan Douglas Luiz pindah dari Aston Villa ke Juventus.

Siapa lagi kira-kira yang akan bergabung klub baru jelang deadline day musim panas 2024?

 

2 dari 6 halaman

Arsenal

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memberi aplaus kepada para fans Arsenal setelah berakhirnya laga pekan ke-33 Premier League 2023/2024 menghadapi Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Wolverhampton, Sabtu (20/4/2024). (AP Photo/Rui Vieira)

Meskipun Kai Havertz tampil mengesankan dalam peran No. 9 untuk Arsenal, penambahan striker yang lebih tradisional akan menjadi dorongan besar bagi upaya The Gunners untuk meraih gelar Liga Inggris.

Ivan Toney dari Brentford telah banyak dikaitkan dan pemain berusia 28 tahun itu akan menjadi tambahan yang sangat bagus mengingat ia adalah pencetak gol Liga Primer yang terbukti.

Jika Eddie Nketiah benar-benar pergi, seperti yang tampaknya mungkin terjadi, Arsenal akan kekurangan opsi penyerang dan Toney akan menjadi peningkatan yang signifikan.

3 dari 6 halaman

Chelsea

Pemain Napoli, Victor Osimhen berpose setelah mengalahkan Sassuolo pada laga lanjutan Liga Italia 2023/2024 di Mapei Stadium, Reggio Emilia, Italy, Kamis (29/02/2024) dini hari WIB. (AP Photo/LaPresse/Massimo Paolone)

Bergabungnya pencetak gol yang sudah terbukti, Victor Osimhen, bisa menjadi hal yang sangat penting bagi Chelsea, yang juga ingin melepas sejumlah pemain cadangan.

Di dunia mimpi, Chelsea ingin sekali merekrut Osimhen dari Napoli dan menjual pemain seperti Raheem Sterling, Romelu Lukaku, Ben Chilwell, Trevoh Chalobah, dan Armando Broja. Ini bisa menjadi akhir bulan yang sangat sibuk bagi The Blues.

4 dari 6 halaman

Liverpool

Liverpool - Ilustrasi Logo Liverpool (Bola.com/Adreanus Titus)

Liverpool belum mendatangkan satu pun pemain baru musim panas ini dan mendatangkan pemain bernomor punggung 6 akan menjadi hal yang ideal menyusul keputusan Martin Zubimendi untuk menolak The Reds dan bertahan di Real Sociedad.

Namun, bisa dibilang hal terpenting yang dapat dilakukan Liverpool adalah menyelesaikan masa depan pemain kunci Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Trent Alexander-Arnold. Ketiganya telah memasuki tahun terakhir kontrak mereka dan Liverpool berharap mereka semua berkomitmen untuk masa depan klub.

5 dari 6 halaman

Manchester City

Selebrasi gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan dengan memeluk trofi juara dalam perayaan gelar Liga Champions 2022/2023 setelah mengalahkan Inter Milan dalam laga final di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul (10/6/2023). Ilkay Gundogan didatangkan Manchester City dari Borussia Dortmund pada awal musim 2016/2017. Jabatan kapten utama baru disandangnya pada awal musim 2022/2023 menggantikan Kevin De Bruyne. Setelah 7 musim, ia meninggalkan The Citizens untuk bergabung dengan Barcelona mulai musim 2023/2024. (AFP/Paul Ellis)

Setelah merekrut pemain sayap Savinho dan membawa kembali Ilkay Gundogan ke klub dengan status bebas transfer, Manchester City akan berusaha mendatangkan penyerang baru untuk menggantikan Julian Alvarez.

Alvarez dijual ke Atletico Madrid awal bulan ini, sehingga City kekurangan dukungan untuk Erling Haaland. Striker Celtic Kyogo Furuhashi telah dikaitkan, sementara Eberechi Eze juga masuk radar mereka dan penambahan salah satu pemain tersebut akan memperkuat skuad Pep Guardiola.

6 dari 6 halaman

Manchester United

Penyerang Manchester United (MU), Joshua Zirkzee, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Fulham bersama rekan-rekannya dalam laga pekan pertama Premier League 2024/2025 di Old Trafford, Sabtu (17/8/2024) dini hari WIB. MU menang 1-0 dalam pertandingan pembuka Premier League musim ini. (Martin Rickett/PA via AP)

Setelah dikaitkan dengannya sepanjang musim panas, Manchester United ingin menyelesaikan kesepakatan untuk Manuel Ugarte dari PSG di hari-hari terakhir bursa transfer.

United telah memperkuat pertahanan dan lini depan mereka dengan mendatangkan Joshua Zirkzee, Leny Yoro, Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui dan Ugarte akan menjadi tambahan penting lainnya di lini tengah, terutama dengan Casemiro yang menunjukkan tanda-tanda bahwa ia telah melewati masa terbaiknya.

Sumber: Mirror

Berita Terkait