Liga Inggris: Chelsea Ajak MU Tukar Guling Raheem Sterling dengan Jadon Sancho

oleh Rizki Hidayat diperbarui 26 Agu 2024, 18:00 WIB
Pemain MU, Alejandro Garnacho (kanan), mengontrol bola dibayangi pemain Chelsea, Raheem Sterling dalam pertandingan pekan ke-15 Liga Inggris 2023/2024 yang berlangsung di Old Trafford, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB. Garnacho juga beberapa kali punya kans bikin gol. Termasuk salah satu aksinya di awal babak kedua. (AP Photo/Dave Thompson)

Bola.com, London - Chelsea semakin serius mendapatkan tanda tangan Jadon Sancho pada bursa transfer musim panas tahun ini. Demi merealisasikan transfer tersebut, The Blues mengajak Manchester United untuk barter antara Raheem Sterling dengan Sancho.

Sejak pekan lalu, beredar gosip Chelsea akan mendatangkan winger baru. Manajer Tim London Biru, Enzo Maresca, ingin lini serangnya lebih mematikan pada musim 2024/2025.

Advertisement

Target yang diincar Maresca adalah Jadon Sancho. Winger Manchester United itu dikabarkan punya gaya bermain yang cocok dengan keinginan Maresca, dan menjadi incaran Chelsea sebelum bursa transfer ditutup.

Dilansir pakar transfer Eropa, Gianluca Di Marzio, Tim London Biru saat ini sedang menyiapkan rencana untuk transfer Jadon Sancho. Chelsea berencana melakukan tukar tambah dengan Manchester United untuk transfer tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Tukar Tambah

Pemain Manchester United, Jadon Sancho, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Leeds United pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (8/2/2023). (Martin Rickett/PA via AP)

Menurut laporan Di Marzio, The Blues saat ini menyiapkan skema tukar tambah dengan MU untuk transfer Sancho.

Mereka akan menawarkan Raheem Sterling plus sejumlah uang untuk bisa mengamankan jasa Sancho. Langkah ini diambil karena Chelsea tidak sanggup membayar 40 juta poundsterling mahar yang ditetapkan Manchester United untuk Jadon Sancho.

Jadi mereka menilai barter pemain jadi solusi paling masuk akal saat ini, dan mereka berharap The Red Devils mau menerima tawaran tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Siapkan Satu Pemain Lain

Bek Chelsea, Ben Chilwell berusaha merebut bola yang dibawa bek Manchester City, Joao Cancelo pada pertandingan semifinal Piala FA di Stadion Wembley di London, Inggris, Minggu (18/4/2021). Di final, Chelsea akan menghadapi pemenang antara Southampton dan Leicester City. (AP Photo/Ian Walton, Pool)

Menurut laporan yang sama, Chelsea tidak hanya menyiapkan Sterling sebagai alat transfer Sancho. Mereka juga menyiapkan satu pemain lain untuk ditawarkan ke MU.

Pemain itu adalah Ben Chilwell. Sang bek ditawarkan ke Manchester United karena sedang membutuhkan bek kiri saat ini.

Di sisi lain, Chilwell tidak masuk rencana Enzo Maresca pada musim ini. Jadi sang bek dianggap solusi yang tepat untuk kebutuhan mereka.

 

4 dari 5 halaman

Ogah Barter

Namun gosip yang beredar di Inggris menyebutkan Manchester United tidak mau menggunakan skema barter untuk transfer Jadon Sancho.

MU ingin Chelsea atau klub manapun yang berminat pada sang winger untuk membayar kontan sebesar 40 juta poundsterling pada musim panas ini.

Sumber: Gianluca Di Marzio

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 26/08/2024)

5 dari 5 halaman

Saksikan Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait