Timnas Indonesia Pamerkan Jersey Latihan Baru Warna Merah Putih Jelang Lawan Arab Saudi, Reaksi Netizen: Mirip Baju Partai

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 30 Agu 2024, 19:00 WIB
Jersey baru Timnas Indonesia. (Bola.com/Dok.Instagram Timnas Indonesia).

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia mempunyai jersey latihan baru untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Warnanya merah dan putih serta celananya hitam.

Warna merah mendominasi pundak dan lengan. Sementara putih menjadi warna utama untuk dada ke bawah dan punggung ke bawah. Seragam itu telah dipakai berlatih Timnas Indonesia.

Advertisement

Tim berjulukan Garuda itu memamerkan jersey latihan barunya dalam persiapan di Lapangan ABC Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, pada Jumat (30/8/2024) sore WIB.

Akun Instagram @timnasindonesia dan @pssi pada Jumat (30/8/2024) petang WIB mengunggah video pendek latihan Timnas Indonesia dengan jersey latihan barunya. Beberapa pemain terlihat memakai seragam agak kebesaran.

2 dari 5 halaman

Respons Warganet

Lantas, bagaimana reaksi netizen? Mayoritas warganet merespons negatif terhadap seragam latihan baru Timnas Indonesia. Bahkan tidak sedikit yang memberikan sindiran.

"Baju partai ini mah," tulis akun @northbeahcside dalam kolom komentar unggahan Timnas Indonesia. "Tinggal dikasih sepeda sama helm cocok buat balap jerseynya," ujar akun @bekasanfutbol.

"Jersey apa kaus penjaskes wkwk," ungkap akun @alataasss. "Celana sama baju tidak matching kocak," tutur akun @saufie_mitri. "Kayak bukan jersey sepak bola malah kayak bulutangkis," kata akun @dyaradea.

3 dari 5 halaman

Jersey Kiper dan Ofisial

Masih dalam jersey latihan baru Timnas Indonesia yang dibuat Erspo itu, tertera dua sponsor di bagian dada. Keduanya adalah Bank Mandiri dan PT. Freeport Indonesia.

Sementara, seragam latihan baru untuk kiper Timnas Indonesia berwarna putih dan hitam. Sedangkan bagi ofisial berwarna kuning dan biru dongker.

4 dari 5 halaman

Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya dalam Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menantang Timnas Arab Saudi di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada 5 September 2024.

Lima hari berselang, Garuda bakal meladeni perlawanan Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

5 dari 5 halaman

Penampakan Jersey Baru Timnas Indonesia

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Timnas Indonesia (@timnasindonesia)

Berita Terkait