Kiper Timnas Indonesia Dapat Penyemangat Jelang Hadapi Arab Saudi pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

oleh Radifa Arsa diperbarui 01 Sep 2024, 20:30 WIB
Kiper Timnas Indonesia, Muhammad Adi Satryo menguasai bola saat menghadapi Vietnam pada laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta Penjaga gawang Timnas Indonesia, Muhammad Adi Satryo, mendapatkan tambahan motivasi menjelang laga melawan Arab Saudi pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sebab, keluarga kecil Adi Satryo kini dikaruniai anak kedua. Istrinya, Adela Shahira, baru saja melakukan persalinan pada Minggu (1/9/2024). Inilah yang sempat membuat Adi menghilang dari sesi latihan Timnas Indonesia.

Advertisement

Dia meminta izin kepada Shin Tae-yong untuk mendampingi persalinan istrinya sebelum bertolak ke Jeddah, Arab Saudi, bersama rombongan Timnas Indonesia jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

“Alhamdulillah, semoga kami hidup penuh cinta dan keajaiban yang tak ada habisnya. Abbasy Tsaqib Satryo,” tulis Adi Satryo melalui unggahan di akun Instagramnya, Sabtu (1/9/2024).

2 dari 4 halaman

Ucapan dari PSIS

Penjaga gawang PSIS Semarang, Muhammad Adi Satryo. (Dok. PSIS Semarang)

Sayangnya, Adi Satryo tak bisa berlama-lama menemani istrinya. Sebab, dia sudah harus kembali ke Jakarta untuk bersiap menuju Jeddah. Dalam unggahan di akun Instagram-nya, dia sempat membagikan momen sambungan telepon video bersama anak keduanya itu.

PSIS Semarang pun turut berbahagia atas kelahiran anak kedua dari penjaga gawangnya tersebut. Klub berjulukan Mahesa Jenar itu mengirimkan ucapan selamat kepada Adi dan istrinya.

“Selamat atas kelahiran anak kedua dari pasangan Adi Satryo dan Adel. Semoga kelak menjadi anak yang membanggakan,” bunyi ucapan PSIS Semarang di media sosial.

3 dari 4 halaman

Sempat Absen Latihan

Pada sesi latihan terakhir Timnas Indonesia yang berlangsung di Jakarta, Sabtu (31/8/2024), Adi Satryo memang tak terlihat di lapangan. Adi mengajukan izin kepada Shin Tae-yong untuk menemani persalinan istrinya.

"Adi Satryo izin ke rumah sakit, karena ada lahiran anaknya. Jadi dia menjaga istri tadi pagi," kata Shin Tae Yong di lapangan A Gelora Bung karno Jakarta pada Sabtu (31/8/2024).

Shin Tae-yong pun memastikan bahwa Adi akan tetap dibawa ke Jeddah. Sebab, dia menjadi salah satu kiper yang berpotensi diturunkan ketika menghadapi Arab Saudi pada pertandingan pertama Grup C.

4 dari 4 halaman

Performa Ciamik

Ilustrasi - 2 Pemain PSIS Adi Satryo dan Wahyu Prasetyo dengan latar logo Timnas Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)

Adi Satryo mengukir performa yang cukup ciamik bersama PSIS Semarang pada awal musim BRI Liga 1 2024/2025. Dari tiga pertandingan awal, kiper berusia 23 tahun itu selalu menjadi pilihan utama Gilbert Agius.

Dari tiga laga itu, Adi Satryo hanya kebobolan satu kali saja, yakni saat kalah dari Persita Tangerang (0-1). Baru pada dua laga berikutnya, dia mampu mencatatkan cleansheet saat menang atas Persis Solo (1-0) dan PSBS Biak (1-0).

Catatan inilah yang membawa Adi selalu jadi pilihan utama di bawah mistar gawang. Padahal, Mahesa Jenar sebetulnya juga punya kiper lainnya yang berlabel tim nasional, yakni Syahrul Trisna Fadillah.

Berita Terkait