MU Kembali Dibikin Babak Belur Liverpool, Fans Makin Muak dan Ingin Erik ten Hag Dipecat!

oleh Aryo Atmaja diperbarui 02 Sep 2024, 16:30 WIB
Manajer Manchester United, Erik ten Hag, tak mampu menghindarkan anak asuhnya dari kekalahan 0-3 kontra Liverpool di Old Trafford pada laga pekan ketiga Premier League, Minggu (1/9/2024) malam WIB. 

Bola.com, Manchester - Fans Manchester United (MU) akhirnya muak dengan Erik ten Hag setelah mendengar wawancaranya usai kekalahan dari Liverpool. Tim Setan Merah baru saja terluka digasak Liverpool 0-3 pada lanjutan Liga Inggris 2024/2025 di Old Trafford, Minggu (1/9/2024).

Hasil ini adalah kekalahan kedua berturut-turut MU di Premier League dan turun ke peringkat 14 klasemen dengan nilai tiga. Luis Diaz mencetak dua gol di babak pertama sebelum Mo Salah mencetak golnya yang ke-15 dalam 16 pertandingan melawan Setan Merah.

Advertisement

Meskipun United telah mendatangkan sejumlah pemain baru, dua di antaranya baru pertama kali menjadi starter di Old Trafford, masalah yang sama tetap ada dan mereka sering dibobol oleh lawan mereka dalam banyak kesempatan.

Mereka finis kedelapan di Premier League dengan hasil kalah 14 pertandingan musim lalu. Namun MU memenangkan Piala FA atas Manchester City sudah cukup bagi Ten Hag untuk mempertahankan pekerjaannya.

2 dari 5 halaman

Ucapan Ten Hag

Pelatih Kepala Manchester United, Erik Ten Hag memberikan instruksi dari garis samping saat pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley di London, Minggu, 26 Februari 2023. Ten Hag menjadi manajer kedelapan United yang memenangkan trofi besar setelah Ernest Mangnall, Sir Matt Busby, Tommy Docherty, Ron Atkinson, Sir Alex Ferguson, Louis van Gaal dan Jose Mourinho. (AP Photo/Scott Heppell)

Namun dalam wawancara pasca pertandingan, Ten Hag mengklaim bahwa masalah yang sama seperti tahun lalu tidak terjadi, dengan mengatakannya kepada Sky Sports.

"Saya rasa tidak tepat untuk mengatakan rasanya sama seperti tahun lalu. Anda bisa melihat tendangan ke arah gawang dan kami tidak kebobolan banyak gol. Saya rasa kami tidak berada dalam pola yang sama," ujar Ten Hag.

“Bagus sekali, Liverpool. Kami harus rendah hati dan menerimanya," lanjut Ten Hag.

3 dari 5 halaman

Jengkel

Suporter Manchester United hadir langsung di Old Trafford dalam laga pekan ke-37 Premier League kontra Fulham, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB. Sayangnya, Manchester United hanya bermain imbang 1-1 dengan Fulham dalam laga tersebut. (PHIL NOBLE / POOL / AFP)

Ternyata ucapan yang disampaikan Ten Hag membuat para fans MU kesal dan kecewa. Tidak sedikit fans MU yang tidak menyukai komentar Ten Hag dan berharap sang pelatih dibebaskan dari tugasnya dalam waktu dekat.

"Pecat dia! Benar-benar memalukan bagi klub," salah seorang fans di media sosial X via Sportbible.

"Pecat Ten Hag segera!," celetukan fans lain.

"Bisakah kita menghentikan orang ini melakukan wawancara? Kepalaku semakin panas ketika dia berbicara," kata fans berikutnya."Berhenti mengoceh dan silakan keluar!" tulis suporter lain.

"Dia membahas tembakan ke gawang, dia adalah Pochettino baru," tegas pemilik akun lainnya.

4 dari 5 halaman

Dalam Tekanan

Kedatangan Erik ten Hag sebagai pelatih di Manchester United berhasil membawa Setan Merah bangkit dari keterpurukan pada beberapa musim terakhir. Langkah-langkah pelatih berkebangsaan Belanda tersebut dinilai tepat dan mujarab. Pasalnya, Ten Hag berhasil mendongrak performa MU yang saat artikel ini dibuat (19/01/2023) berhasil menempati urutan ketiga dengan raihan poin yang sama dengan Manchester City yang berada di atasnya, yaitu 39 poin. Berikut ini daftar sentuhan mujarab Erik ten Hag yang bikin MU kembali bangkit di Liga Inggris. (AFP/Oli Scarff)

Ten Hag sekali lagi berada di bawah tekanan besar dan asisten manajer barunya Ruud van Nistelrooy kini difavoritkan untuk menggantikannya jika MU memberinya kesempatan.

Legenda Liverpool, Jamie Carragher menyamakan situasi ini dengan hari-hari terakhir Brendan Rodgers di Anfield dan tidak melihat Ten Hag akan bekerja penuh musim ini mengingat kondisi tim yang ada sekarang

"Saya akan terkejut jika dia masih memimpin di akhir musim," ujarnya kepada Sky Sports.

"Bersama United, terlihat pemain-pemain yang berantakan di lapangan," jelas Carragher.

Sumber: Sportbible

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Kesayanganmu

Berita Terkait