Resmi! Laga Timnas Indonesia Vs Jepang di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Diundur

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 03 Sep 2024, 09:15 WIB
Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Jepang dengan skor 1-3 pada laga pamungkas Grup D Piala Asia 2024 yang berlangsung di Al-Thumama Stadium, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024) malam WIB. Ketiga gol Jepang dicetak lewat brace Ayase Ueda pada menit ke-6 melalui eksekusi penalti dan menit ke-52 serta gol bunuh diri Justin Hubner pada menit ke-88. Sementara satu-satunya gol Timnas Garuda dicetak oleh Sandy Walsh pada menit ke-90+1. Dengan hasil ini, peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar lewat jalur 4 peringkat tiga terbaik akan ditentukan oleh hasil dari laga lain yang melibatkan Bahrain di Grup E dan Oman di Grup F. (AFP/Giuseppe Cacace)

Bola.com, Tokyo - Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) mengumumkan bahwa partai Timnas Jepang kontra Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia diundur.

Jepang seharusnya bertandang ke Timnas Indonesia dalam partai kelima Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 14 November 2024.

Advertisement

Namun, JFA mengungkapkan bahwa pertandingan Jepang kontra Timnas Indonesia mengalami perubahan jadwal menjadi 15 November 2024 atau mundur sehari.

JFA menjelaskan bahwa pengunduran jadwal itu berasal dari kesepakatan dengan PSSI dan telah mendapatkan persetujuan FIFA dan AFC, tanpa menyebut alasan perubahan jadwal tersebut.

2 dari 3 halaman

Pengumuman JFA

Striker Timnas Jepang, Ayase Ueda melakukan eksekusi penalti yang menghasilkan gol pertama ke gawang Indonesia pada laga ketiga Grup D Piala Asia 2024 di Al-Thumama Stadium, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024) malam WIB. (AFP/Giuseppe Cacace)

"Jadwal pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia dengan Jepang telah disetujui oleh JFA dan PSSI," tulis JFA dalam situsnya.

"Serta mendapatkan persetujuan dari FIFA dan AFC. Dengan ini, kami mengumumkan bahwa jadal pertandingan telah diubah sebagai berikut."

"Jadwal sebelum perubahan pada Kamis, 14 November 2024. Setelah perubahan pada Jumat, 15 November 2024. Kick-off dan venue belum ditentukan," ungkap JFA.

3 dari 3 halaman

Lawan Jepang dan Timnas Indonesia

Jepang akan memulai kampanyenya di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menjamu Timnas China di Saitama Stadium, Saitama, pada Kamis (5/9/2024).

Sementara, Timnas Indonesia bakal menghadapi tuan rumah Timnas Arab Saudi di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Selain Jepang dan Timnas Indonesia, Grup C putaran keitga Kualifikasi Piala Dunia 2026 juga diisi oleh Timnas Australia, Timnas Bahrain, dan Timnas China.

Sumber: JFA

Berita Terkait