Foto: Deretan Pesepak Bola Berhati Mulia, Ada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 05 Sep 2024, 08:57 WIB
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak hanya terkenal sebagai pesepak bola top dunia. Dua mega bintang itu ternyata merupakan orang yang dermawan dan peduli terhadap sesama lewat aksi sosial. (AFP/Ben Stansall)
Pemain Manchester United ini dikenal karena upayanya dalam membantu anak-anak yang kurang mampu mendapatkan makanan di Inggris. Kampanye Rashford membantu meningkatkan kesadaran dan mendapatkan dukungan untuk program makanan sekolah. (AP/Jon Super)
Mantan gelandang Persib Bandung ini memiliki yayasan yang berfokus pada pendidikan dan kesehatan di Ghana, negara asalnya. Yayasan Essien telah terlibat dalam berbagai proyek untuk membantu komunitas lokal. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Penggawa Liverpool dikenal sebagai pemain yang murah hati dan tidak pernah aneh-aneh. Perilaku teladan Salah tidak terbatas di dalam lapangan. Lahir di Nagrig, Mesir, Salah selalu berusaha untuk tetap setia dan peduli dengan kampung halaman. Dia telah membangun sekolah untuk wanita, mendirikan layanan ambulans, dan telah membantu sekolahnya membangun lapangan sepak bola. (Laurence Griffiths/POOL/AFP)
Selain prestasinya di lapangan, Cristiano Ronaldo dikenal karena dermawan dalam kegiatan amal. Ia telah menyumbangkan uang untuk berbagai proyek, termasuk rumah sakit dan anak-anak yang membutuhkan. CR7 juga pernah melelang sepatu dan barang-barang pribadinya untuk amal. (AP/Darko Bandic)
Messi melalui yayasan "Leo Messi Foundation" mendukung berbagai inisiatif amal, terutama yang berhubungan dengan anak-anak dan pendidikan. Yayasan ini telah berpartisipasi dalam banyak proyek sosial di Argentina dan di seluruh dunia. (AP Photo/Martin Meissner)

Berita Terkait