Prediksi UEFA Nations League Republik Irlandia Vs Inggris: Era Baru The Three Lions Tanpa Southgate

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 06 Sep 2024, 07:15 WIB
UEFA Nations League - Irlandia Vs Inggris (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Berikut ini prediksi pertandingan UEFA Nations League antara Republik Irlandia melawan Inggris.

Manajer sementara, Lee Carsley, akan memimpin laga untuk pertama kalinya, menyusul keputusan Garteh Southgate untuk mundur setelah kekalahan final Euro 2024 Inggris oleh Spanyol pada bulan Juli.

Advertisement

Ini akan menjadi kembalinya yang menarik ke ibukota Irlandia untuk mantan pemain internasional Republik Irlandia yang bermain 40 kali untuk negaranya.

Bagi Republik Irlandia, ini akan menjadi pertandingan pertama bagi manajer baru Heimir Hallgrimsson, yang ditunjuk pada Juli sebagai pengganti Stephen Kenny setelah FAI memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya ketika kontraknya habis pada November 2023.

 

2 dari 4 halaman

Pertemuan Pertama Sejak Kualifikasi Piala Eropa 1992

Timnas Inggris memastikan lolos ke final Euro 2024 setelah secara dramatis menang 2-1 atas Belanda dalam laga semifinal di Westfalenstadion, Dortmund, Jerman, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB. Ollie Watkins menjadi pahlawan Three Lions dengan mencetak gol kemenangan pada menit ke-90 setelah sebelumnya Belanda unggul terlebih dahulu lewat gol Xavi Simons pada menit ke-7 yang berhasil disetarakan via eksekusi penalti Harry Kane pada menit ke-18. (AP Photo/Martin Meissner)

John O’Shea mengambil alih sementara untuk empat pertandingan dan mantan bek Manchester United dan Sunderland telah ditunjuk sebagai asisten pelatih untuk mantan bos Jamaika dan Islandia.

Ini adalah pertemuan kompetitif pertama antara kedua belah pihak sejak kualifikasi Euro 1992, yang keduanya berakhir semua imbang. Bahkan, lima dari enam pertandingan terakhir yang diselesaikan telah berakhir sebagai hasil imbang, pengecualian adalah kemenangan 3-0 Inggris dalam pertandingan persahabatan pada November 2020.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Republik Irlandia: Kelleher; Coleman, O'Shea, Collins, Brady; Ogbene, Browne, Smallbone, O'Dowda; Ferguson, Idah
  • Inggris:Pickford; Alexander-Arnold, Stones, Maguire, Colwill; Rice, Mainoo; Saka, Eze, Gordon; Kane
4 dari 4 halaman

Jadwal dan Prediksi Bola.com

Sabtu, 7 September 2024

  • 23.00 WIB Republik Irlandia vs Inggris

Prediksi Bola.com: Republik Irlandia 45-55 Inggris

Berita Terkait