Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2026 Brasil Vs Ekuador: Saatnya Bangkit!

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 06 Sep 2024, 09:45 WIB
Menjelang akhir laga, Brasil terus ditekan Ekuador. Hasilnya, tuan rumah memperoleh hadiah penalti usai Alisson Becker dianggap melakukan pelanggaran terhadap Ayrton Preciado. (AFP/Pool/Santiago Arcos)

Bola.com, Jakarta Brasil bersua Ekuador pada kualifikasi Piala Dunia 2026 di Couto Pereira, Curitiba, Sabtu (7/9/2024) pagi WIB.

Vinicius Jr. dkk. harus menghentikan beberapa tahun buruk mereka dengan tersingkir di perempat final Copa America 2024 oleh Uruguay.

Advertisement

Brasil hanya memenangkan tiga dari 12 pertandingan dan tujuh dari 20 duel terakhir mereka.

Di sisi lau, Ekuador memiliki sekelompok talenta muda yang sangat menarik yang telah membantu 'La Tri' naik ke peringkat 27 dalam Peringkat Dunia FIFA menjelang jeda internasional bulan September.

Ekuador datang ke pertandingan ini dengan posisi enam besar dan posisi kualifikasi otomatis dari Amerika Selatan untuk Piala Dunia 2026, setelah mengumpulkan delapan poin dalam enam pertandingan mereka sejauh ini.

2 dari 3 halaman

Prediksi Line Up

Brasil berpeluang menambah keunggulan pada menit ke-68. Sayang, pergerakan Gabriel Jesus usai menerima umpan terobosan masih mampu dihadang kiper pengganti Ekuador Hernan Galindez. (AP/Pool/Rodrigo Buendia)

Barsil XI (4-3-3): Alisson; Militao, Marquinhos, Gabriel, Danilo; Joao Gomes, Bruno Guimaraes, Lucas Paqueta; Rodrygo, Endrick, Vinicius Junior

Ekuador (4-2-3-1): Hernan Galindez; Angelo Preciado, Willian Pacho, Piero Hincapie, Pervis Estupinan; Carlos Gruezo, Moises Caicedo; Kevin Rodriguez, Kendry Paez, Jeremy Sarmiento; Enner Valencia

3 dari 3 halaman

Modalnya Oke

Pemain Brasil, Endrick, melakukan selebrasi bersama Vinicius Jr setelah mencetak gol ke gawang Inggris dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, Minggu (24/3/2024). Talenta muda Brasil ini akan memperkuat Real Madrid di usia 18 nanti. (AFP/Glyn Kirk)

Kurangnya kualitas, terutama di lini serang, menjadi perhatian dan penyerang Al Hilal Neymar masih belum bisa tampil, tetapi mereka masih memiliki pemain seperti trio Real Madrid Rodrygo, Vinicius Junior, dan Endrick.

Untuk perjalanan ke Brasil, Ekuador harus menghadapi satu masalah, yaitu Angelo Preciado diperkirakan tidak akan bisa tampil pada pertandingan kualifikasi pertama mereka pada jeda internasional ini.

Berita Terkait