Bek Andalan Timnas Indonesia Ingin Lihat SUGBK Penuh saat Hadapi Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

oleh Hery Kurniawan diperbarui 07 Sep 2024, 13:45 WIB
Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho saat berhadapan dengan Timnas Arab Suadi di King Abdullah Sports City Stadium dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. (Instagram/rizkyridhoramadhani)

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Australia dalam laga kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa (10/9/2024).

Awal yang manis dialami Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda menahan imbang 1-1 di kandang Timnas Arab Saudi pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Advertisement

Satu poin di kandang Timnas Arab Saudi tampaknya memberikan rasa percaya diri yang tinggi di skuad Timnas Indonesia. Hal itu ditunjukkan oleh sang bek andalan, Rizky Ridho.

"Satu poin dari Jeddah, sampai jumpa di rumah di hari Selasa," ujar Rizky Ridho di Instagram.

2 dari 4 halaman

Penuh

Koreografi dan spanduk raksasa ditampilkan suporter Indonesia, Ultras Garuda saat Timnas Indonesia menghadapi Irak pada laga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Timnas Indonesia tampaknya tak perlu khawatir. Mereka akan mendapatkan dukungan maksimal dari suporter saat menghadapi Timnas Australia nanti.

Lebih dari 70 ribu penonton diperkirakan akan memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Mereka sudah mulai menyerbu tiket yang dijual secara daring oleh PSSI.

Selain itu dua kelompok pendukung Timnas Indonesia yang bisa dikatakan sangat loyal yakni La Grande Indonesia dan Ultras Garuda juga akan menyiapkan koreo khusus untuk pertandingan itu.

3 dari 4 halaman

Unggahan Rizky Ridho

4 dari 4 halaman

Skuad Timnas Indonesia di R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dua pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner (kiri) dan Rizky Ridho berbaris merayakan kemenangan 1-0 atas Vietnam di hadapan para suporter setelah berakhirnya laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Kiper: Ernando Ari (Persebaya), Adi Satryo (PSIS), Nadeo Argawinata (Borneo FC), Maarten Paes (FC Dallas)

Belakang: Wahyu Prasetyo (Malut United), Asnawi Mangkualam (Port FC), Justin Hubner (Wolves), Pratama Arhan (Suwon FC), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen), Muhammad Ferarri (Persija), Rizky Ridho (Persija), Shayne Pattynama (KAS Eupen), Jay Idzes (Venezia), Sandy Walsh (KV Mechelen)

Tengah: Ricky Kambuaya (Dewa United), Nathan Tjoe-A-On (Swansea City), Egy Maulana Vikri (Dewa United), Thom Haye (belum ada klub), Witan Sulaeman (Persija), Ivar Jenner (FC Utrecht), Marselino Ferdinan (Oxford United)

Depan: Ragnar Oratmangoen (FCV Dender), Hokky Caraka (PSS), Rafael Struick (Ado Den Haag), Ramadhan Sananta (Persis), Dimas Drajad (Persib)

Berita Terkait