Tak Butuh Trofi Piala Dunia, Cristiano Ronaldo Malah Mungkin Bukukan 1.000 Gol Sebelum Pensiun

oleh Aryo Atmaja diperbarui 08 Sep 2024, 19:15 WIB
Kolase foto: Pemain Al-Nassr, Cristiano Ronaldo memakai gamis saat memperingati Hari Pendirian Kerajaan Saudi atau Founding Day di tempat berlatih pada Rabu (22/02/2023). (Twitter/@AlNassrFC)

Bola.com, Jakarta - Bukan Cristiano Ronaldo namanya jika tidak mencetak gol. Bintang Al-Nassr itu baru saja menorehkan gol ke-900 dalam karier profesionalnya di berbagai ajang.

Cristiano Ronaldo ikut membawa Portugal mengatasi Kroasia pada laga UEFA Nations League A Grup 1 dalam kemenangan 2-1, Jumat (6/7/2024) dini hari WIB.

Advertisement

Ronaldo mencetak gol penting saat Portugal mengalahkan Kroasia 2-1 di Stadion da Luz, Benfica.

Bang Dodo menangis saat merayakan gol tersebut. Berbicara usai pertandingan, Cristiano Ronaldo ditanya tentang prospek tampil di Piala Dunia 2026 dan angan-angan lainnya.

2 dari 4 halaman

Tak Harus Juara Piala Dunia

Cristiano Ronaldo gagal membawa Timnas Portugal lolos ke semifinal Euro 2024. A Selecao das Quinas harus terhenti pada perempat final, setelah kalah adu penalti 3-5 (0-0) dari Timnas Prancis di Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu (6/7/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Hassan Ammar)

Sang penyerang akan berusia 41 tahun ketika pelaksanaan Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat dan menegaskan bahwa prospek mengakhiri karirnya tanpa memenangkan Piala Dunia tidak mengganggunya karena ia telah mengangkat trofi Euro dan UEFA Nations League bersama Portugal.

“Portugal memenangkan Euro setara dengan memenangkan Piala Dunia,” tegas Ronaldo dinukil dari Mirror.

"Saya sudah memenangkan dua trofi untuk Portugal yang sangat saya inginkan. Saya tidak termotivasi oleh hal itu. Saya termotivasi dengan menikmati sepak bola dan rekor datang secara alami."

3 dari 4 halaman

Optimistis

Pemain Al-Nassr, Cristiano Ronaldo berusaha mencetak gol dari situasi tendangan bebas ke gawang Damac pada laga lanjutan Liga Arab Saudi di King Saud University Stadium, Riyadh, Arab Saudi, 21 Oktober 2023. (AFP/Fayez Nureldine)

Ronaldo belum lama ini juga menegaskan bahwa belum ada niatan untuk gantung sepatu alias pensiun. Ia masih ingin bermain sampai nantinya benar-benar harus memutuskan untuk berhenti.

"Itu mewakili banyak hal. Itu adalah angka yang ingin saya capai sejak lama dan saya tahu saya akan mencapainya karena keiring saya terus bermain. Itu akan terjadi secara alami," lanjut eks pemain Man United, Real Madrid, dan Juventus itu.

"Saya sudah memenangkan dua trofi untuk Portugal, sesuatu yang sangat saya inginkan. Apa pun yang terjadi selanjutnya sungguh spektakuler," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Potensi Gol ke 1.000?

Cristiano Ronaldo dianggap sebagai salah satu pesepakbola terhebat yang pernah ada. Bintang asal Portugal itu sudah bermain dengan banyak pemain hebat dalam kariernya. Saat ini ada beberapa mantan rekan setim Ronaldo yang berstatus bebas transfer atau tidak punya klub pada tahun 2024. Siapa saja mereka? (INA FASSBENDER / AFP)

Ronaldo sebelumnya menyatakan bahwa dia ingin mencapai 1.000 gol dalam kariernya dan mengatakan kepada mantan rekan setimnya di Manchester United Rio Ferdinand menjelang pertandingan versus Kroasia kemarin.

"Sebentar lagi saya akan mencetak 900 gol dan setelah itu akan menjadi 1.000 gol."

"Jika saya tidak mengalami cedera, itu yang paling penting, saya menginginkannya. Tantangan saya adalah mencapai 1.000 gol, dengan satu perbedaan dan semua gol yang saya cetak akan ada videonya. Jadi saya bisa membuktikannya," jelas Ronaldo.

Koleksi gol CR7 bisa bertambah Senin (9/9/2024) dini hari WIB. Ia kembali memperkuat Selecao das Quinas melawan Skotlandia pada pertandingan kedua Grup 1 di Benfica.

Sumber: Mirror

Berita Terkait