Walah! Martin Odegaard Dihantam Cedera Engkel Parah, Bikin Arsenal Waswas

oleh Aryo Atmaja diperbarui 10 Sep 2024, 06:01 WIB
Kapten Arsenal, Martin Odegaard memberikan tepuk tangan saat berjalan meninggalkan lapangan setelah laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 melawan Tottenham di Emirates Stadium, London, Inggris 24 September 2023. Arsenal belum lama ini memperpanjang kontrak Odeegard. Meski kontrak awalnya baru habis pada 2025, The Gunners tak ragu untuk memperpanjang kontrak sang pemain hingga 2028. Kini, pemain asal Norwegia tersebut diketahui memiliki gaji sebesar 240 ribu pounds per pekan atau menempati urutan ketiga kapten bergaji tertinggi di Liga Inggris. (AFP/Henry Nicholls)

Bola.com, Jakarta - Kabar buruk mendatangi raksasa Inggris, Arsenal. Kapten sekaligus gelandang andalannya, Martin Odegaard mengalami cedera serius pada engkelnya.

Martin Odegaard dibantu keluar lapangan setelah menderita cedera pergelangan kaki saat bermain untuk Timnas Norwegia pada ajang UEFA Nations League, Selasa (10/9/2024) dini hari WIB. Kabar ini tentu membuat Arsenal resah.

Advertisement

Gelandang The Gunners sempat menjadi starter dalam laga melawan Austria di Ullevaal, namun terpaksa keluar lapangan pada menit ke-67. Insiden tersebut terjadi menyusul tantangan dari Christoph Baumgartner yang membuat kakinya tertancap di rumput sehingga menyebabkan cedera parah.

Setelah mendapat penanganan medis di lapangan, ia kemudian membutuhkan bantuan dari dua fisioterapis. Odegaard yang emosional kemudian langsung menuju terowongan untuk mendapatkan perawatan ekstra dengan Erling Haaland menawarkan sentuhan penghiburan.

Arsenal terpukul mengetahui kabar ini. Martin Odegaard adalah pemimpin dan pemain utama dalam perjalanan The Gunners sejak tiga musim terakhir.

2 dari 5 halaman

Kondisi Odegaard

Pemain Arsenal, Martin Odegaard, merayakan kemenangan atas Chelsea dalam duel tunda pekan ke-29 Premier League 2023/2024, Rabu (24/4/2024). Kemenangan ini memperkuat posisi Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris sementara dengan 77 poin dari 34 laga. (AP Photo/Kin Cheung)

Pelatih Timnas Norwegia, Stale Solbakken menjelaskan kronologi maupun kondisi cedera Martin Odegaard. Menurutnya, Odegaard wajib menjalani pemeriksaan medis akurat untuk pengananan cederanya.

“Cedera Martin Odegaard juga terlihat buruk di ruang ganti. Dokter Norwegia, Ola Sand, juga memberikan kabar terbaru, menyarankan tes lebih lanjut akan dilakukan dalam beberapa jam mendatang," ujarnya dikutip dari Mirror.

“Dia mengalami keseleo kecil di pergelangan kakinya. Kita lihat saja, mungkin kita pakai USG untuk melihatnya. Jika kami tidak yakin, segera akan ada MRI.”

3 dari 5 halaman

Krisis Pemain Inti

Pemain Arsenal, Martin Odegaard, merayakan kemenangan atas Tottenham Hotspur pada laga Liga Inggris. (AP Photo/Frank Augstein)

Cederanya Odegaard menambah krisis pemain utama di skuad Arsenal menjelang lanjutan Liga Inggris akhir pekan nanti melawan Tottenham Hotspur. Mereka sudah dipastikan tidak diperkuat Declan Rice akibat kartu merah saat melawan Brighton.

Penandatanganan musim panas Mikel Merino juga tidak tersedia setelah menderita cedera parah beberapa hari setelah pindah dari Real Sociedad. Pemain internasional Spanyol itu mengalami cedera bahu pada sesi latihan pertamanya bersama rekan satu tim barunya, dengan Mikel Arteta mengonfirmasi dia akan absen selama beberapa minggu.

4 dari 5 halaman

Calafiori Juga Cedera

Arsenal berhasil memenangkan perburuan Riccardo Calafiori pada bursa transfer musim panas ini. Calafiori menjadi bintang Italia di Euro 2024. Namun, masih belum jelas apakah pemain berusia 22 tahun itu akan langsung menjadi starter reguler di tim asuhan Mikel Arteta. (FOTO: instagram.com/richycala/)

Jika Odegaard tidak bisa tampil pada hari Minggu, itu akan memaksa Arteta mengerahkan lini tengah sementara, termasuk pemain seperti Jorginho, Thomas Partey dan pemain muda Ethan Nwaneri.

Kemudian ada nama bek Riccardo Calafiori juga mengalami cedera selama jeda internasional terakhir, dan bek tersebut dipulangkan dari skuad Italia lebih awal setelah laga melawan Prancis.

Sumber: Mirror

5 dari 5 halaman

Intip Peringkat Arsenal saat Ini

Berita Terkait