Liga Inggris: Keputusan Chelsea Jual Conor Gallagher Diklaim Sebagai Kesalahan Besar

oleh Rizki Hidayat diperbarui 10 Sep 2024, 20:30 WIB
Pemain Chelsea, Conor Gallagher, tampak kecewa setelah ditaklukkan Arsenal dalam duel tunda pekan ke-29 Premier League 2023/2024, Rabu (24/4/2024). (AP Photo/Kin Cheung)

Bola.com, London - Chelsea memutuskan untuk menjual Conor Gallagher ke Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas tahun ini. Keputusan The Blues melepas Gallagher ke klub lain merupakan kesalahan yang besar.

Pemain berusia 24 tahun tersebut tampil reguler untuk Chelsea dengan membuat 50 penampilan pada musim lalu. Bahkan, Conor Gallagher dijadikan sebagai satu di antara kapten Tim London Biru.

Advertisement

Namun, gelandang asal Inggris tersebut harus meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim panas kemarin. Conor Gallagher dijual ke klub Spanyol, Atletico Madrid.

Gallagher dilego Chelsea ke Atletico dengan harga 36 juta poundsterling. Conor Gallagher telah meneken kontrak berdurasi lima tahun dengan klub barunya.

 

2 dari 4 halaman

Kesalahan Besar

Kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher (kanan) menghalau bola tendangan pemian Chelsea, Conor Gallagher pada laga final Carabao Cup 2023/2024 di Stadion Wembley, Inggris, Minggu (25/02/2024). Pertandingan dimenangkan The Reds melalui gol semata wayang Virgil Van Dijk. (AP Photo/Dave Shopland)

Mantan bek Chelsea, William Gallas, memberikan komentar tentang penjualan Gallagher yang dilakukan manajemen Tim London Biru. Gallas menyebut, keputusan menjual Gallagher adalah sebuah kesalahan

“Menjual Conor Gallagher adalah salah satu kesalahan terbesar di bursa transfer, saya tidak tahu mengapa klub memutuskan untuk menjualnya," kata Gallas kepada Gambling Zone.

“Dia pernah menjadi kapten klub dan penting untuk memiliki pemain Inggris, sekarang mereka mungkin hanya memiliki dua pemain dalam starting XI mereka karena Reece James cedera."

 

3 dari 4 halaman

Seharusnya Bertahan

Anel Ahmedhodzic dari Sheffield United, kiri, berebut bola dengan Conor Gallagher dari Chelsea selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Sheffield United dan Chelsea di stadion Bramall Lane di Sheffield, Inggris, Minggu, 7 April 2024. (AP Photo/Rui Vieira)

Gallas pun tak habis pikir dengan mantan klubnya yang memutuskan untuk menjual pemimpin tim. Menurutnya, Conor Gallagher sangat penting buat Chelsea.

“Sulit untuk dipahami jika harus mentransfer salah satu pemimpin Anda ke Atletico Madrid," lanjutnya.

"Dia sangat penting bagi tim dan dia seharusnya bertahan.”

Sumber: Gambling Zone

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 10/09/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait